Dukung UMKM, Ammana Fintek Syariah dan Komunitas Pengusaha Muslim Trisakti Jajaki Kerjasama

gomuslim.co.id - PT Ammana Fintek Syariah menjajaki kerjasama dengan komunitas pengusaha muslim Trisakti, di Jakarta, Rabu (20/2/2019). Kerjasama tersebut dilakukan unuk mendorong kemajuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya komunitas alumni Trisakti.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh CEO & Founder Ammana Fintek Syariah Lutfi Adhiansyah dan Direktur Utama PT Trisakti Sidiq Amanah Putu Rita Dhalia A. Turut hadir menyaksikan jajaran pengurus Alumni Trisakti, Komisaris PT Ammana Fintek Syariah dan Rektor Universitas Trisakti Ghufron Mukti.

Dalam sambutannya, Lutfi Adhiansyah mengatakan, sebagai fintek syariah pertama di Indonesia, Ammana selaku ingin membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bentuk dukungan permodalan kepada para pelaku UMKM sesuai syariah Islam. Ammana sendiri telah terdaftar di otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ia menyebut salah satu manfaat terbesar fintech bagaimana layanan yang diberikan mampu menyatukan berbagai komunitas  sebagai pendorong kemajuan UMKM. Baik itu komunitas investor, pelaku UMKM, dan lembaga keuangan mikro syariah.

"Kehadiran Ammana telah sukses menjembatani pendanaan bersama/crowdfunding syariah bagi lebih dari 1.300 UMKM pada 11 provinsi di Indonesia. Hal ini dapat menjadi inspirasi perluasan manfaat fintech dalam komunitas pengusaha muslim Trisakti yang berniat memproduktifkan dana investasi secara syariah," ujarnya dalam keterangan tertulis.

 

Baca juga:

Asetku Segera Rilis Produk Syariah Tahun Ini

 

Keseriusan tersebut juga diwujudkan dengan membentuk sebuah badan usaha, PT Trisakti Sidiq Amanah. Hal itu mengkhususkan diri untuk menghimpun serta mensinergikan seluruh potensi yang ada pada para pelaku UMKM.

Bersama Ammana selaku penyedia layanan platform P2P lending kegiatan pendanaan bersama, PT Trisakti Sidiq Amanah akan hadir menyediakan solusi pendanaan bersama untuk modal kerja seuai syariah. (njs/rls/indopos/foto:tribun)

 

Baca juga:

Ini Dua Rancangan Skema Kerjasama Fintech dan Bank Syariah dari OJK


Back to Top