Yuk Berburu Kuliner Halal Khas Nusantara di Festival Jajanan Bango!

gomuslim.co.id - Festival Jajanan Bango (FJB) 2019 kembali digelar pada 16 hingga 17 Maret di area parkir Squash, Gelora Bung Karno, Jakarta. Tahun ini FJB mengangkat tema ‘Kelezatan Asli Lintas Generasi’ hal ini bertujuan untuk mendorong regenerasi pelestarian kuliner asli Indonesia. Khususnya melalui peranan penjaja kuliner sebagai penjaga keautentikan kuliner Indonesia yang sejati.

Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk Hernie Raharja mengungkap, saat ini semakin banyak kekayaan kuliner asli Indonesia yang mulai langka dan bahkan hampir punah. Padahal di sisi lain antusiasme para pecinta kuliner khas Indonesia kian meningkat.

Hingga kini, para pecinta kuliner kian percaya ragam kuliner Indonesia yang dimasak dengan cara autentik memiliki nilai lebih dari segi rasa.

“Maka tak heran, semua kelezatan asli ini terus dicari dan disukai karena cita rasanya yang kaya, unik dan sangat Indonesia,” pungkas Hernie dalam konferensi pers FJB 2019 di Kemang, Jumat (21/02/2019).

 

Baca juga:

Populerkan Gaya Hidup Halal, Jogja Halal Food Expo Segera Dihelat

 

Karena itu, pelestarian kuliner asli Indonesia mesti dilakukan secara masif terutama bagi generasi muda. Terlebih saat ini kuliner Indonesia harus bersaing dengan serbuan kuliner asing atau makanan serba instan.

Karenanya, Bango berkomitmen untuk mendukung semangat para penjaja kuliner dalam memulai ataupun meneruskan bisnis kuliner Indonesia. Sehingga regenerasi pelestarian kuliner nusantara dapat terus berlanjut.

“Tapi sebenarnya kita bukan hanya menyasar kaum milenial, tapi juga untuk lintas generasi,” kata dia.

Rencananya, FJB 2019 akan menghadirkan 80 penjaja kuliner. Selain itu, Bango juga akan mendedikasikan sebuah area khusus bagi 10 penjaja kuliner lintas generasi yang memiliki dedikasi tinggi dalam mempersembahkan aneka kelezatan hidangan mereka dari generasi ke generasi.

“Semangat mereka inilah yang ingin kami angkat di FJB 2019, sehingga dapat menginspirasi para penjaja kuliner lainnya maupun para pecinta kuliner untuk menjaga dan melestarikan kelezatan kuliner autentik Indonesia dari generasi ke generasi,” pungkas Hernie.

Dengan begitu dia berharap, usaha kuliner para penjaja kuliner lintas generasi ini bisa lebih dikenal dan diapresiasi oleh pecinta kuliner yang berkunjung ke FJB. (nat/dbs/foto:festivalindonesia)

 


Back to Top