Masjid Mujahidin Pontianak Terima 1.000 Wakaf Alquran

gomuslim.co.id - Bantuan wakaf Alquran sebanyak 1000 eksemplar diserahkan oleh Yayasan Muslim Sinarmas kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalbar, di aula Masjid Mujahidin, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kamis (21/02/2019).

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Muslim Sinarmas, Siswanto yang diterima langsung oleh Ketua MUI Kalbar, H. Basri Har. Program wakaf Alquran merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sinarmas Group yang sudah dilakukan sejak 2008.

“Bantuan 1000 eksemplar Alquran itu merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam membantu umat muslim di Kalbar,” ujar Basri.

Dia mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Muslim Sinarmas atas kepeduliannya kepada umat Islam. "Kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Bapak Siswanto serta jajaran hari ini," ujar Basri.

 

Baca juga:

Jadi Ikon Destinasi Wisata Religi, Ini Tiga Masjid Bersejarah di Kalimantan Barat

 

Ketua MUI Kalbar mengatakan 1000 eksemplar Alquran yang mereka terima akan disalurkan ke masjid-masjid di Kota Pontianak, dan tidak menutup kemungkinan juga di luar Kota Pontianak.

"Akan kita salurkan ke masjid. Mungkin di masjid sekitar kota Pontianak. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kita sebarkan juga di daerah lain di Kalbar," jelasnya. 

Bantuan ini setidaknya, lanjut dia, bisa mengurangi kebutuhan Alquran di Kalbar, yang menurutnya masih membutuhkan bantuan.

"Jika bicara jumlah kekurangan sebetulnya masih cukup banyak. Kita juga perlu dana-dana disamping bantuan Alquran, seperti beasiswa untuk pelajar, atau mahasiswa yang kurang mampu," katanya. (nat/tribun/dbs/foto:gomuslim)

 

 

 

 


Back to Top