Pemerintah Saudi Siapkan Bus Wisata untuk Jemaah Haji

gomuslim.co.id – Dalam berupaya mengembangkan sektor pariwisata, pemerintah Arab Saudi mengadakan program promo wisata bagi para jamaah haji. Program keliling wisata, dengan sejumlah bus akan mengantar jemput pengunjung dan jamaah ke 12 lokasi bersejarah di kota Madinah.

Dilansir dari Ihram, (22/02/2019) otoritas Madinah telah menyediakan armada bus tingkat dua yang dilengkapi dengan baik. Layanan tur itu dimulai setiap hari setelah shalat Shubuh dari Masjid Nabawi dan akan tersedia hingga setelah shalat Isya. Pengunjung akan dibawa keliling dengan durasi waktu satu jam perjalanan. 

 

Baca juga:

Bus Buatan Indonesia Tarik Minat Perusahaan Asal Arab Saudi 

 

Dalam perjalanan selama satu jam, bus akan membawa pengunjung ke beberapa tempat termasuk Masjid Nabawi, pemakaman al-Baqi’, al-Manakha Square, Gerbang al-Salam, medan perang Uhud, Masjid Qiblatain, lokasi Pertempuran al-Khandaq, Masjid Quba dan Jalan Quba. Selain itu, pengunjung juga akan dibawa ke tempat komersial dan situs warisan sejarah lainnya.

Selain itu, bus dilengkapi pemandu wisata dalam delapan bahasa di bus tersebut, termasuk bahasa Arab, Inggris, Prancis, Urdu, Turki, Indonesia, Persia, dan Melayu.

Lebih lanjut, pemerintah Madinah mengatakan, para pengunjung dan wisatawan juga dapat memanfaatkan berbagai layanan di sepanjang rute perjalanan bus. Hal itu termasuk menghampiri mal, restoran, kedai kopi, dan lainnya. (nov/dbs/ihram/foto:asiantour)

 

Baca juga:

Calon Jemaah Haji Tunggu Keppres untuk Lunasi BPIH 2019


Back to Top