Ini Kegiatan Muhammadiyah di Singapura

gomuslim.co.id – Persatuan Muhammadiyah Singapura menyampaikan bahwa organisasi  keislaman Muhammadiyah berkembang cukup baik di Singapura dengan melakukan berbagai pelayanan kepada masyarakat.

Dekan Muhammadiyah Islamic Collage, Syaifullah Amin dalam keterangan persnya mengatakan, untuk dapat berkembang, Muhammadiyah mengadakan kegiatan yang bersinergi  dengan Pemerintah Singapura.

Menurutnya, persatuan Muhammadiyah akan terus memberikan pelayanan kepada Masyarakat terkait dengan permasalahan rill, misalnya, pelayanan kepada penduduk berusia senja, tanpa membedakan ras dan agama.

“Untuk dapat berkembang di bukan Negara Indonesia, Muhammadiyah akan terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat tanpa melihat apa agamanya. Pelayanan Kemanusiaan akan terus kita utamakan,” ungkap Syaifullah Amin dalam siaran persnya, Jumat (22/2/2019).

Ia mengungkapkan, masyarakat Singapura di negaranya diberikan kebebasan dalam peribadatan. Negara tersebut memberikan kebebasan untuk menjalankan agamanya, sehingga, Muslim dan agama lainnya dapat berkehidupan dengan tentram tanpa adanya isu sara.

 

Baca juga:

Cek Keadaan Muslim Uighur, Delegasi MUI, Muhammadiyah, dan NU Berkunjung ke Xinjiang


“Ini negara bebas beragama. Semua bisa hidup dan beribadah dengan tenang. Oleh karena itu, Muhammadiyah disinipun di terima dengan baik oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

Sementara itu, dalam siaran pers, di hadiri, Rombongan kuliah kerja lapangan pendidikan ekonomi FKIP Uhamka ke Muhammadiyah Islamic Collage (MIC)singapura itu di pimpin oleh Prof Dr Abd Majid Latief Mpd sebagai dosen senior.

Pada kesempatan tersebut, Mahasiswa juga memperoleh informasi tentang sejarah dan perkembangan organisasi yang memiliki cita-cita yang sama dengan persyerikatan muhammadiyah Indonesia itu.

Pada kunjungan tersebut, juga dijajaki kerjasama anatara MIC dengan Uhamka untuk kegiatan pertukaran mahasiswa maupun dosen sesuai kebutuhan dua belah pihak. (hmz/rls/muhammadiyah)

 

Baca juga:

Lewat Pendidikan Budaya, Muhammadiyah Siap Jadi Pemersatu Negara di Asia Tenggara


Back to Top