Gandeng BNI Syariah, UIN Alauddin Fasilitasi Transaksi Keuangan Civitas Akademika

gomuslim.co.id – UIN Alauddin Makassar berkerja sama dengan BNI Syariah terkait dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta penyediaan produk dan jasa layanan perbankan. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang dilakukan oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Rektor UIN Alauddin Makassar, Musafir Pababbari di Gedung Rektorat UIN Alauddin, Makassar.

Halal Ecosystem akan terus ditumbuhkan dari sektor pendidikan karena mahasiswa/i menjadi aset sumber daya manusia untuk menciptakan generasi penerus yang berakhlak dan bermartabat,” ungkap Iwan.

 

Baca juga:

Fokus Pengembangan Halal Ecosystem, BNI Syariah Alami Petumbuhan Positif

 

Dengan adanya kesepakatan ini, BNI Syariah berupaya memberikan kemudahan bagi seluruh civitas UIN Alauddin Makassar melalui layanan perbankan syariah diantaranya produk dana, produk pembiayaan, aplikasi digital serta kegiatan literasi dan inklusi keuangan syariah.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, sebagai Hasanah Banking Partner yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, BNI Syariah juga bekerjasama dengan UIN Alauddin Makassar memberikan beasiswa untuk mahasiswa/i Hafidz (penghafal) Qur’an.

Iwan menegaskan, universitas sebagai institusi pendidikan perlu didukung dalam membangun generasi muda yang merupakan aset bangsa dengan fasilitas yang menunjang, termasuk nyaman dalam transaksi keuangan, sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik, prudent dan efektif. Melalui edukasi dan literasi keuangan syariah, maupun inklusi terhadap produk dan layanan perbankan syariah mahasiswa/i dapat mempersiapkan perencanaan keuangannya dengan baik dan tepat. (nov/dbs/bnisyariah)

 

Baca juga:

Dukung Industri Produk Halal, BNI Syariah Gulirkan Rp 1,2 Triliun Selama 2018


Back to Top