Baznas Depok Edukasi Siswa dengan Pelatihan Penanggulangan Bencana

gomuslim.co.id – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok mengadakan pelatihan penanggulangan bencana untuk siswa sekolah dengan program bertajuk Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Depok Goes to School. Hadir 350 pelajar yang diselenggarakan di SMAN 8, Cilodong, Depok, Jumat (22/2/2019).

Wakil Komandan BTB Kota Depok, Taufik Ibrahim, mengatakan persiapan dalam menghadapi bencana setidaknya perlu diketahui para pelajar.

"Perlu mengenali tempat kita berada, mempersiapkan tas siaga yang berisi surat-surat penting dan bahan makanan minimal untuk dua hari ke depan, mencatat nomor-nomor penting seperti Polisi, TNI, Damkar, PMI dan RS." ujar Ibrahim.

 

Baca juga:

Baznas Targetkan Capai Predikat Pengelola Zakat Terbaik di Dunia

Untuk itu, Baznas Kota Depok mengadakan kegiatan penanganan bencana dan edukasi pengurangan risiko bencana bagi pelajar di sekolah-sekolah.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 8, Cilodong, Depok, Eka Mustika, M.Pd menyambut baik program BTB Goes To School.

"SMAN 8 Depok salah satu visinya berbudaya lingkungan jadi kami selalu mengadakan kegiatan di hari-hari peringatan lingkungan. Pada Hari Peduli Sampah Nasional 2019 ini kami mengadakan tiga kegiatan yakni lomba penanaman bibit, donor darah dan edukasi tanggap bencana oleh Baznas Depok," tutup Eka. (hmz/baznas)

 

 

Baca juga:

Baznas Kalsel Luncurkan Program Kemanusiaan untuk Ibu Hamil Berstatus Mustahik


Back to Top