Masjid di Inggris Ini Buka Bank Makanan untuk Warga Dhuafa

gomuslim.co.id – Masjid Banbury yang terletak di kawasan Merton Street, menyediakan Bank Makanan bagi yang membutuhkan. Dilansir dari publikasi BanburyGuardian, Kamis (28/02/2019) kegiatan ini berjalan setiap hari Sabtu.

"Kami benar-benar ingin membantu dan masjid akan melakukan apa pun untuk mendukung masyarakat Banbury" kata pendiri komunitas peduli sesama Yasmin Khaduji.

Menurutnya, ide pendirian bank makanan dilatari keinginan untuk memastikan pasokan bagi orang-orang yang memerlukan makanan. Bank makanan dikelola cukup baik. Makanan yang tersedia di sana disimpan sedemikian rupa, sehingga tidak mudah busuk, segar seperti halnya diterima dari pasar swalayan.

 

Baca juga:

Ribuan Pemuda Muslim Inggris Bersihkan Sampah Sisa Perayaan Tahun Baru 

 

Program ini berkerjasama dnegan Citizens Advice yakni pihak yang memberikan rekomendasi kalangan yang membutuhkan makanan gratis. Untuk diketahui, pemerintah setempat memang menjalankan program bagi masyarakat yang tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dan apa yang dilakukan Masjid Banbury cukup membantu meringankan kerja pemerintah kota. Apalagi, Sabtu merupakan hari ketika bank-bank makanan umum tutup.

Di bank makanan masjid tersebut, siapapun yang memerlukan dapat memperoleh jatah makanan, tidak pandang suku, ras, dan agamanya. (nov/banburyguardian)

 

Baca juga:

Warga Muslim di Wales Inggris Alami Peningkatan


Back to Top