#JASHFEST2019

Bertema 'Arah Baru Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal', Jashfest 2019 Sukses Digelar

gomuslim.co.id – Perhelatan Jakarta Syariah Halal Festival 2019 yang digelar untuk pertama kalinya berakhir sukses pada Sabtu, (09/03/2019) lalu. Acara yang diadakan dalam upaya menjembatani pasar syariah halal Indonesia ini bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Cendrawasih Hall selama tiga hari berturut-turut, 7-9 Maret 2019 dengan tema “Arah Baru Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal”.

Panitia Acara Jashfest 2019, Darul Zahri menjabarkan bahwa masih banyak negara lain yang mengambil alih peran produksi produk halal dan Indonesia hanya dijadikan pasar produk halal dan syariah.

“Maka dari sini kita ingin Indonesia berperan aktif dalam membuat suatu produk yang syar’i dan halal. Beberapa kegiatan kita yakni pameran, conference dari berbagai narsum yang kompeten, workshop dan lainnya harapannya bisa diikuti para umat islam di Indonesia” tuturnya.

 

 

Baca juga:

Jakarta Syariah Halal Festival 2019: Ini Perkembangan Ekosistem Halal Supply Chain Menuju Revolusi Industri 4.0

 

Ia juga mengatakan, harapannya acara ini juga dapat menjadi sebuah bentuk sosialisasi bagi masyarakat tentang pentingnya sertifikasi halal dalam setiap produk yang digunakan.

“Ke depan kami juga akan mengadakan event-event kecil yang menjelaskan lebih detail dan fokus terkait produk halal, karena misal terhidangnya makanan di meja itu melalui berbagai proses yang kita harus perhatikan kehalalannya,” tambahnya.

Lebih lanjut Darul juga menyampaikan harapannya agar event serupa bisa diadakan di berbagai daerah dalam rangka sosialisasi kesadaran pemakaian produk halal. (nov/gomuslim)


Back to Top