Mahasiswa IAIN Samarinda Ini Jadi Perwakilan PTKIN di Ajang The 4 Istanbul Fellowship Turkey

gomuslim.co.id – Untuk kedua kalinya, Mahasiswa IAIN Samarinda, Didi Admanur menjadi peserta The 4 Istanbul Fellowship Turkey. Selain itu, Didi juga tercatat sebagai peserta termuda pada ajang yang membahas perdamaian dunia ini.

“The 4 Istanbul Fellowship Turkey adalah program untuk mengumpulkan para professor, dosen, penulis, dan mahasiswa se-dunia dan membahas keberlanjutan perdamaian dunia, publikasi, dan SDGs,” ujarnya.

Didi menjelaskan, untuk bisa ikut program ini tidak mudah karena harus melewati seleksi yang sangat ketat. Ada 70 negara yang ambil bagian dan mendaftar secara online dengan total pendaftar sekitar 10.000 orang dan dipilih 200 orang.

“Saya beruntung menjadi bagian dari 200 orang yang bisa duduk bersama bangsa Amerika, Germany, Australia, Russia, dan England,” jelasnya.

 

Baca juga:

Masya Allah, Mahasiswa Asal Indonesia Ini Peroleh Nilai Mumtaz pada Sidang Doktor di Saudi

 

Didi berkesempatan menyampaikan paper tentang perdamaian dunia yang menjadi tolok ukur dalam penyatuan negara yang berdaulat.

“Saya juga menyampaikan gagasan tentang pentingnya publikasi online millennial di zaman Industry 4.0 bagi mahasiswa”, katanya.

Menurut Didi, delegasi dari Indonesia yang diundang dalam forum itu ada 10 orang. Mereka berasal dari Bandung, Jakarta, Samarinda, dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah saya menjadi peserta termuda dan satu-satunya yang berasal dari kalangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN),” tuturnya. (nov/kemenag)

 

Baca juga:

Kajian PPI Timtengka: Tiga Negara Ini Jadi Best Practice untuk Ekonomi Syariah


Back to Top