Dubai Modest Fashion Week 2019 Kembali Dihelat, Ini Desainer dan Brand Indonesia yang Ikut Partisipasi

gomuslim.co.id - Tahun ini Dubai Modest Fashion Week kembali digelar untuk kedua kalinya pada 7 hingga 9 Maret 2019 di miX BY Alain Ducasse, Emerald Palace Kempinski, Palm Jumeirah. Acara ini dihelat bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia yang dirayakan setiap 8 Maret. 

Dubai Modest Fashion Week 2019 menampilkan 40 desainer dari sekitar 26 negara. Kemeriahan acara ini merupakan hasil karya dua sahabat Franka Soeria asal Indonesia dan Ozlem Sahin asal Turki.

Perhelatan Modest Fashion Week pertamakali diadakan di Turki dengan nama Istanbul Modest Fashion Week pada tahun 2016. Kemudian, Franka kembali menggelar acara serupa di Dubai tahun 2017, London tahun 2017, dan di Jakarta pada tahun 2018 dengan nama Jakarta Modest Fashion Week.

Franka tidak pernah membayangkan dapat mencapai milestone ini. Dimulai dari sebuah konsep dengan usaha yang nonstop dan sejumlah kolaborasi, sehingga bisa membuatnya menjadi brand yang global.

 

Baca juga:

Wardah Usung 4 Trend Makeup Partner Desainer Indonesia di Ajang Dubai Fashion Week 2017

 

“Kami membuat modest fashion week di Istanbul, London, Dubai, Jakarta. Banyak orang menyangka bahwa Modest Fashion Weeks ini dibuat oleh company besar. Padahal tidak, acara ini dibuat oleh dua perempuan yang memiliki passion," tutur Franka.

Tak hanya desainer dari Indonesia yang diundang untuk tampil di Dubai Modest Fashion Week. Lima fashion brand dari Indonesia yang berkesempatan untuk melenggang di panggung tersebut adalah #Markamarie X Naj, Devi Janeeta, Jawhara Shar'i, CR by Tika Ramlan, dan Lina Sukijo.

Ketiga dari brand tersebut merupakan lini busana syar'i. Khimar instant merupakan salah satu produk hijab yang paling khas di Indonesia. Memamerkan khimar instant di panggung Dubai yang gemerlap menjadi sebuah momen yang spesial.

“Tak hanya desainer Indonesia, ada beberapa desainer dari Rusia, Turki, hingga India memamerkan busana modest atau tertutup. Koleksi yang disajikan cukup beragam menyesuaikan tren di setiap negara. Potongannya tidak hanya terpaku pada abaya atau dress, meski dihelat di Timur Tengah.

Perhelatan ini juga dihadiri oleh para fashion influencer dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Turki, Austria, dan Arab. Rencananya, gelaran Modest Fashion Week akan kembali digelar di tiga kota besar lainnya yaitu Istanbul, London. dan Jakarta. (nat/wolipop/dbs/foto:modestfashionweek)


Back to Top