Begini Cerita Pesepakbola Sadio Mane yang Tak Mau Pakai Mobil Mewah ke Masjid

gomuslim.co.id - Pada Liga Champions, Liverpool berhasil menggasak Bayern Munich dengan skor 3-1. Sosok Sadio Mane menjadi pencetak dua gol ke gawang Bayern Munich. Baru-baru ini, bintang Liverpool tersebut menjadi sorotan. Selain jago merumput di lapangan hijau, Mane juga dikenal sebagai orang yang sederhana.

Seperti yang dilansir dari publikasi BBC, Imam Masjid Al Rahma di daerah Toxteth, Liverpool,  Abu Usamah Al-Tahabi mengatakan Mane lebih senang jauh dari pusat perhatian Mane sering membantu membersihkan masjid tersebut.

Bahkan, beberapa waktu lalu, penyerang asal Senegal yang sederhana itu membantu membersihkan toilet di masjid Liverpool. Menurut Abu Usamah Al-Tahabi, Mane punya sebuah mobil mewah di garasinya.

 

Baca juga:

Pesepak Bola Muslim Ini Jelaskan Alasan Video Dirinya Bersihkan Toilet Masjid Tidak Perlu Disebar



"Dia sering datang ke masjid. Di rumahnya dia punya Bentley, tapi dia datang ke masjid dengan mobil yang tidak terlalu mewah," ujarnya.

Al-Tahabi menilai Mane bukan orang yang mencari keriuhan dan sombong.

"Mane berasal dari komunitas miskin. Dia adalah tipe pria yang akan membantu. Dia memiliki banyak inisiatif dan telah membantu membangun masjid di desa asalnya," tambah Al-Thabi.

Pemain berusia 26 tahun ini memang dikenal sebagai Muslim yang taat. Dia selalu mengunjungi masjid Al-Rahma di Liverpool secara teratur. Pada bulan September, hanya beberapa jam setelah Liverpool menang atas Leicester, Mane bertemu rekan seiman yang bertugas membersihkan toilet di masjid. (nat/bbc/dbs/foto:football365)


Back to Top