Sambut Era Revolusi 4.0, Ditjen Pendidikan Islam Sarankan PTKIN Rancang Master Plan IT

gomuslim.co.id – Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) mengapresiasi forum Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Ditjen Pendis, Prof Dr M Arskal Salim GP MAg pada forum tersebut di Jakarta, Rabu, (13/03/2019).

“Forum (PTIPD) ini merupakan kolaborasi yang sangat penting, karena kita sudah berada di era revolusi  4.0 dan smart society,” ujarnya.

 

Baca juga:

Anggarkan Rp 1,26 T untuk PTKIN, Ditjen: Mari Kelola dengan Baik

 

Ia juga berharap kepada seluruh PTKIN untuk bersama-sama merancang master plan IT agar mendapatkan layanan IT yang baik. Di samping itu, pembangunan dan pengembangan aplikasi IT yang ada di lingkungan Kementerian Agama untuk dapat diterapkan PTKIN guna pelayanan dan menciptakan good government.

Ketua Forum PTIPD PTKIN Dr Syafrimen mengatakan, pertemuan tersebut untuk merumuskan standar IT PTKIN.

“Rumusan (master plan) ini untuk menuju smart campus melalui kolaborasi kepakaran yang ada di PTKIN dan berbagai institusi di luar PTKIN,” kata Syafrimen yang juga Kepala PTIPD UIN Raden Intan Lampung ini.

Forum tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait di Kementerian Agama, perwakilan dari seluruh PTKIN, dan stakeholder lainnya. (nov/rls/UINRIL)

 

Baca juga:

Perkuat Studi Keluarga, 10 PTKIN Jalin Sinergi dengan Universitas Newcastle Australia


Back to Top