Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahfidz IZI Universitas Hasanudin Gelar Quran Camp

gomuslim.co.id – Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahfidz IZI Universitas Hasanudin Adakan Quram Camp. Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Alam Indonesia Tanete Riaja, Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu program tahunan dari Rumah Inisiatif Makassar dengan tujuan memantik kembali semangat menghafal Al Qur’an penerima manfaat Beasiswa Tahfidz IZI Unhas.

“Semoga semangat menghafal mampu terbangun dengan terlibatnya mereka secara langsung, apalagi kondisi disini sangat nyaman dan penuh dengan ketenangan. Namun mereka harus mengatasi tantangan cuaca yang sangat dingin ketika hendak menghafal quran dan bangun qiyamullail,” kata mentor tahfidz program, Ustadz Muh. Azwan.

Acara ini dilaksanakan dengan memadukan konsep menghafal dan berbaur dengan alam sembari berkemah di alam terbuka. Harapannya agar saat menghafal Al Quran, peserta mampu mentadabburi setiap keindahan ciptaan Allah diantara deretan perbukitan dan pegunungan serta menikmati ketenangan aliran sungai yang mengalir ditengah cuaca yang sejuk.

 

Baca juga:

Tahfidz Super Camp Lahirkan Siswa Penghafal Quran

 

Pada kegiatan ini, peserta diberikan target untuk menghafal Q.S. As-Sajadah dalam waktu tidak lebih dari 24 jam. Hasilnya sungguh diluar ekspektasi, dimana peserta sangat antusias melakukan proses menghafal quran dan terbukti setiap peserta berhasil mencapai target di atas 75 % bahkan terdapat 3 orang yang mencapai target 100%.

Selain itu, aktifitas tambahan lainnya adalah Sharing Knowledge bersama Pembina Tahfidz Quran Pesantren Alam Indonesia, Ustadz. Rohim, Lc. yang sekaligus banyak terlibat dalam proses penerimaan hafalan peserta.

“Kegiatan ini merupakan pengalaman pertama saya mengunjungi pesantren yang menyatu dengan alam, memiliki pemandangan yang sangat indah dan cuaca yang sejuk menjadi penunjang utama bagi saya untuk bisa lebih fokus menghafal Al Qur’an,” ucap Kasman, salah satu peserta Al Qur’an Camp 2019. (nov/izi)

 

Baca juga:

Mudah dan Efektif, Donatur Era Digital Minati Sedekah Online


Back to Top