Komunitas Muslim Skegness Inggris Segera Bangun Masjid Pertama

gomuslim.co.id - Komunitas Muslim Skegness di Lincolnshire, Inggris berencana membangun masjid pertama. Bangunan masjid bekas Bank Romawi di kota tepi laut itu nantinya akan menjadi pusat kegiatan keislaman yang mancakup pusat komunitas dan ruang pertemuan.

"Semua orang akan menggunakan (Masjid) setiap hari, dan ada banyak turis yang datang ke Skegness mencari masjid. Ini untuk semua orang, bukan hanya orang-orang Muslim," ujar seorang anggota Komunitas Muslim Skegness seperti dilansir dari publikasi Lincolnshire Live, Kamis (14/03/2019).

Untuk membangun masjid ini, Komunitas Muslim membutuhkan £ 100.000 sebagai jaminan tanah. Pengerjaan proyek bangunan masjid diharapkan selesai pada tahun 2023. Namun, lebih banyak dana diperlukan untuk hal-hal seperti biaya pembongkaran.

Agar rencana pembangunan masjid, pusat komunitas dan fasilitas terkait terealisasi, komunitas muslim perlu mengajukan ke Dewan Distrik Lindsey Timur untuk ditinjau dan disetujui.

Rencana pembangunan Masjid di Skegness ini muncul pada 2015. Tujuannya agar menjadi tempat ibadah bagi umat Islam setempat serta menciptakan tempat bagi komunitas pemuda untuk dididik. Masjid ini sekaligus menjadi tempat seluruh komunitas Inggris melalui acara dan pertemuan.

 

Baca juga:

Selalu Ramaikan Masjid, Begini Kegiatan Dakwah Komunitas Warga Muslim Kanada

 

“Masjid terdekat yang ada adalah 40 km jauhnya. Jadi kelompok muslim sulit untuk melakukan sholat berjamaah bersama. Saat ini, banyak dari kita menghadiri sesi di aula komunitas yang disewa untuk sholat Jum'at,” kata juru bicara Masjid Pusat Skegness.

Untuk diketahui, Skegness adalah paroki sipil di distrik Lindsey Timur, Lincolnshire, Inggris, di pantai Lincolnshire di Laut Utara, 69 km sebelah timur Lincoln. Dalam sensus 2011, Skegness memiliki populasi 19.579.

Sensus nasional menemukan bahwa sekitar 97,6% populasi kota adalah warga berkulit putih. Sementara 1% keturunan dari latar belakang Asia, 0,4% berkulit Hitam, dan 0,9% dari keturunan campuran. Kota ini tidak memiliki masjid, sementara rumah ibadah Muslim terdekat adalah yang dikelola oleh Islamic Association of Lincoln di Orchard Street di kota Lincoln. (njs/Lincolnshire/aboutislam) 

 

Baca juga:

Lawan Islamophobia, Warga Muslim Virginia Barat Tunjukan Jati Diri Lewat Kegiatan Komunitas


Back to Top