Musabaqah Alquran dan Hadis se-Asia Pasifik Resmi Ditutup

gomuslim.co.id -  Musabaqah Alquran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul Aziz tingkat Asia Pasifik resmi ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Melalui pidatonya, JK berpesan agar kegiatan tersebut dapat menambah semangat bagi muslim di Indonesia mempelajari dan mengamalkan Alquran. 

"Indonesia sebagai negara Muslim terbesar dapat dilakukan dan menambah semangat spirit untuk memahami Alquran sebagai kitab suci yang diyakini kebenarannya," tutur JK di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut, JK turut mengapresiasi pemerintah Indonesia atas kegiatan musabaqah yang telah diselenggarakan sebanyak sebelas kali tersebut. JK mengaku musabaqah dapat menginspirasi generasi muda untuk giat belajar Alquran. 

 

Baca juga:

Perlombaan Resmi Ditutup, Inilah Daftar Juara Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis 2018

 

"Pemerintah Indonesia sangat berterima kasih atas inisiatif musabaqah ke-11 kali. Menandakan syiar Islam Alquran kepada generasi muda," ujarnya.

Dalam kesempata yang sama, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan terdapat 18 negara se-Asia Pasifik yang ikut dalam musabaqah tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh persaudaraan antara negara Islam, memberi warna peran multilaretal dalam memberikan andil memperkokoh dakwah dan ukhuwah. Juga perdamaian di kawasan Asia Pasifik. Misi universal Islam sebagai agama membawa rahmat bagi alam semesta,” tutur Menag Lukman. 

Setiap tahunnya, lanjut Lukman, Indonesia selalu diundang 25 event internasional, dan qori selalu meraih prestasi terbaik dan meraih juara. (nat/detik/dbs/foto:islamaktual)


Back to Top