Maraknya Produk Korea di Indonesia, LPPOM MUI Gelar Edukasi Jaminan Halal di Korea

gomuslim.co.id – Melalui Indonesia halal Training and Education Center (IHATEC) Korea Selatan, LPPOM MUI mengadakan kegiatan edukasi dan pelatihan tentang Sistem Jaminan Halal (SJH) di Korea Selatan. Pelatihan yang digelar oleh IHATEC berlangsung di Gasan SKV 1 Center, Geum Cheon-gu, menerima respon positif dari para pengusaha di Negeri Gingseng.

 “Halal kini menjadi salah satu nilai tambah kualitas bagi produk yang dihasilkan oleh produsen asal Negeri Ginseng ini. Melalui sertifikat halal maka konsumen muslim tidak perlu ragu lagi dan akan semakin tenang mengkonsumsi produk halal,” ujar ketua IHATEC, Ir. Nur Wahid, M.Si.

 

Baca juga:

Korea Selatan Makin Serius Produksi Kosmetik Halal

 

Sebanyak 36 peserta dari berbagai jenis perusahaan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan selama satu hari, pekan lalu, seperti dilansir dari publikasi resmi LPPOM MUI.

Lebih lanjut, Nur Wahid menyampaikan bahwa training ini diharapkan menjadi  pintu gerbang pertama dalam mendapatkan pelatihan dan informasi proses sertifikasi halal bagi perusahaan.

Perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini berasal dari perusahaan kosmetik, perawatan wajah, produk mikrobial, makanan, dan minuman. Mayoritas dari perusahaan yang ikut dalam kegiatan ini adalah perusahaan baru yang peduli dan ingin belajar bagaimana proses sertifikasi halal LPPOM MUI. (nov/lppommui)

 

Baca juga:

Masuk Pasar Indonesia, Produsen Makanan Asal Korea Selatan Perhatikan Sertifikasi Produk Halal


Back to Top