Untuk Cetak Takmir Masjid Profesional, BNI Syariah Adakan Pelatihan Manajemen Masjid

gomuslim.co.id – Dalam rangka mengembangkan kapasitas takmir masjid perkantoran yang profesional, BNI Syariah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) “Manajemen Masjid Kantor”. Kegiatan yang diadakan pada Rabu, (13/02/2019) di Jakarta ini diikuti oleh para pengelola masjid perkantoran.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengungkapkan pihaknya berharap bisa meningkatkan pengelolaan masjid kantor dalam hal keuangan, organisasi, program dan pengelolaan usaha mandiri masjid.

“Melalui FGD Manajemen Masjid Kantor, kami berharap bisa mencetak takmir-takmir masjid yang profesional yang dapat mengelola masjid kantor secara optimal,” kata Firman dalam siaran persnya.

 

Baca juga:

Selalu Ramaikan Masjid, Begini Kegiatan Dakwah Komunitas Warga Muslim Kanada

 

Acara FGD ini merupakan acara yang pertama kali dilakukan BNI Syariah dengan mengundang pengurus DKM Masjid Kantor. Sebelumnya BNI Syariah telah mengadakan Pelatihan Manajemen Masjid secara umum pada tahun 2018, diikuti oleh 2.284 peserta dan 1.256 masjid di 10 kota di Indonesia, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar dan Bandung.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran secara menyeluruh mengenai manajemen masjid seperti apa yang dapat diterapkan di masjid perkantoran, sehingga dapat memakmurkan masjid dan lebih jauh lagi mendatangkan keberkahan bagi pengurus masjid dan segenap pegawai.

Lebih lanjut, Firman mengatakan BNI Syariah berencana mengadakan FGD serupa untuk masjid di mall/pusat perbelanjaan. Pada tahun 2019 Program Pelatihan Manajemen Masjid akan dilaksanakan di 20 kota selama bulan Maret sampai dengan Desember 2019 melibatkan 4.000 peserta dan 2.000 masjid. (nov/bnisyariah)

 

Baca juga:

Bangun Ekonomi Umat, Majelis Taklim Wirausaha Gelar Pelatihan Masjid Mandiri


Back to Top