Anak Binaan Yatim Mandiri Tulungagung Raih Juara di Festival Sains and Art 2019

gomuslim.co.id – Anak yatim binaan Sanggar Genius Yatim Mandiri Tulungaung kembali mengukir prestasi di Festival Sains and Art yang digelar oleh perusahaan lokal, di Crown Victoria Hotel, Tulungagung.

Dalam kompetisi ini, ada 6 anak dari Sanggar Genius binaan Yatim Mandiri Tulungagung yang berhasil menjadi juara. Yakni di 2 bidang kompetisi yang diikuti oleh mereka, bidang Matematika dan Sains.

 

Baca juga:

Gandeng Kak Seto, Yayasan Ini Bentuk Komunitas #SayaSahabatYatim

 

Untuk kompetisi Matematika, ada 3 anak Sanggar Genius yang berhasil meraih juara. Mereka adalah, Oktavia Ramadhani Juara 1 Matematika Level 3 dari Sanggar Genius Beji, kemudian Nasukhi Al Hafidz Juara 2 Matematika Level 2 dari Sanggar Genius Tulunggulsari, dan Faisal Nazalul Muna Juara 4 Matematika Level 3 dari Sanggar Genius Betak.

Sedangkan, untuk kompetisi Sains, ada 3 anak Sanggar Genius yang juga berhasil menorehkan prestasi. Yang pertama ada Febri Tri Handi Saputra berhasil merebut Juara 2 Sains Level 3. Lalu ada Queizal Muhammad Ali Bachmid dari Sanggar Genius Pojok 1 meraih Juara 3 Sains Level 3. Dan yang terakhir, Achmad Malik Abdul Aziz dari Sanggar Genius Pojok yang berhasil masuk 5 besar di kompetisi Sains Level 2.

Dengan berhasilnya mereka meraih prestasi pada ajang kompetisi tersebut, diharapkan nantinya akan menjadi pengalaman untuk bekal mereka jadi lebih baik lagi.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat belajar dan motivasi untuk anak-anak yang lainnya,” kata Shofa Firdaus Staff Program Yatim Mandiri Tulungagung. (nov/yatimmandiri)

 

Baca juga:

Gerakan Pemuda Cinta Anak Yatim dan Dhuafa


Back to Top