Naikkan Target, Baznas Agam Sumbar Terus Sosialisasi Himpun Zakat dan Infaq ASN

gomuslim.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Agam, Sumatera Barat terus meningkatkan sosialisasi ke instansi vertikal yang masih belum menyalurkan zakat ke Baznas. Sosialisasi yang akan dilaksanakan yakni ke perusahaan kelapa sawit, menggarap dana sertifikasi guru, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TTP) dan lainnya.

Hal itu seiring dengan meningkatnya target penghimpunan zakat dan infaq di tahun ini yakni Rp10,5 milyar, sementara di tahun 2018 Baznas hanya menargetkan Rp8,9 miliar dengan capaian realisasi Rp9,4 miliar.

 

Baca juga:

Baznas Target Himpun Rp 9 Triliun Zakat selama 2019

 

Kenaikan target zakat dan infaq sebanyak Rp1,6 miliar tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Perencanaan Laporan dan Keuangan Baznas Agam, Sumatera Barat Abul Aziz di Lubukbasung Selasa (19/03/2019).

“Zakat dari aparatur sipil negara (ASN) sekitar 90 persen dan 10 persen peseorangan, kita berharap target pada 2019 tercapai dan kalau bisa melebihi target” katanya.

Lebih lanjut, Aziz menyampaikan, selama ini Baznas Agam telah menyalurkan Rp11,84 miliar untuk penerima zakat, yang tersebar di 16 kecamatan di daerah Agam.

“Zakat ini kita salurkan berdasarkan usulan warga, selanjutnya diurus oleh tim” tutupnya. (nov/antara)

 

Baca juga:

Ketua Baznas: Optimalisasi Zakat Wajib Didukung Pemerintah dari Sisi Undang-Undang


Back to Top