Ini Pesan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden untuk Mahasiswa Muhammadiyah Malang

gomuslim.co.id - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Profesor Malik Fadjar, meminta mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki mimpi besar. Hal ini diungkapkan saat mengisi pengajian di hadapan mahasiswa pascasarjana di UMM.

Di kesempatan tersebut, Malik menceritakan, bagaimana UMM berdiri di atas hutan bambu. Masyarakat tidak percaya bahwa tanah seperti ini dapat disulap menjadi universitas besar seperti saat ini. UMM sudah menjadi lahan subur bagi mahasiswanya bercita-cita dan ikut membangun bangsa. Ia menegaskan, mahasiswa Pascasarjana UMM juga harus mempunyai cita-cita.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit,  jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang,” serunya mengutip kata-kata Bung Karno, Selasa (19/3/2019).

Malik menambahkan, saat ini manusia Indonesia cenderung terjajah oleh teknologi. Padahal rakyat Indonesia hanya menjadi pasar perdagangan teknologi oleh negara maju. Untuk itu, dia mendorong agar mental masyarakat tidak mudah terlena dengan perkembangan yang terjadi.

 

Baca juga:

STKIP Muhammadiyah Gandeng UAD untuk Naik Tingkat Jadi Universitas


“Jaman memang sudah berkembang, tapi jangan terlalu larut didalamnya. Kalau melihat anak muda sekarang, gadget malah dugunakan dengan hal tidak penting, seperti main game, kalau dalam pantauan, bahkan bisa satu harian penuh di games,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMM, Fauzan, menilai, masyarakat Indonesia sekarang sesungguhnya sedang sakit. Rakyat lebih mudah sekali tenggelam dalam topik yang tidak bermutu seperti gosip dan tidak mau tahu tentang topik-topik yang penting.

“Kita harus perkaya literasi dan menjadi pelopor untuk menuntun masyarakat Indonesia terhadap perkembangan zaman agar tidak jauh tertinggal,” tandasnya 

Ia berharap, generasi millenial saat ini dapat menggunakan perkembangan jaman dengan lebih cerdas dan tidak membuang waktu dengan sia-sia untuk hal yang tidak bermutu. (hmz/release/muhammadiyah)

 

 

Baca juga:

Pemprov Jatim Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Kawal Pembangunan Teknologi


Back to Top