Bertajuk The Journey, Si.Se.Sa Ceritakan Perjalanan Hijrah Muslimah di 4th Annual Fashion Show 2019

gomuslim.co.id Muslimah berhijrah diiringi dengan peminat busana muslim yang naik dengan pesat, Si.Se.Sa sebuah label busana muslim Indonesia menjadikan perjalanan berhijab sebagai inspirasi di 4th Annual Fashion Show di 2019. Fashion Show dengan tajuk ‘The Journey’ ini diselenggarakan di The Tribata Open Grand Ballroom Jakarta.

Berdasarkan inspirasi itu, kali ini pergelaran ini menampilkan koleksi busana-busana syar'i khas Si.Se.Sa sebanyak 60 set koleksi.

Creative Director Si.Se.Sa Sansa Enandera mengatakan, The Journey terinspirasi dari perjalanan seseorang dalam berhijab. Mulai dari pertama kali berhijab hingga menyempurnakan penampilannya dengan busana syari.

"Kami berharap, koleksi kami dapat menjadi dorongan agar istiqomah dalam mengenakan pakaian tertutup. Bagi mereka yang baru menjadi bertambah mantap berhijab," kata Sansa, salah satu designer dari Si.Se.Sa yang merupakan kependekan dari tiga bersaudara, Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera.

 

Baca juga:

SiSeSa Pamerkan Busana Muslimah Syar'i di Catwalk Paris Fashion Week 2018

 

Di The Journey ini, Si.Se.Sa membagi koleksinya dengan 10 rangkaian berdasarkan aktivitas perempuan muslimah. Berikut deretan koleksi Si.Se.Sa di Annual Fashion Show keempat bertajuk 'The Journey' di The Tribrata.

Melalui desainnya, Si.Se.Sa berharap agar hijabers istikamah, bersikap teguh dan konsekuen terhadap pilihan busananya. Menurut Sensa, tema The Journey menggambarkan semua hal pasti ada prosesnya.

"Tren "Jadi Baik" pasti ada proses hijrahnya. Dari belum memakai kerudung jadi pakai kerudung. Setelah memakai kerudung mau lakukan apa? Bagaimana untuk terus istikamah? Sebuah perjalanan itu. Jadi kami mau orang-orang yang datang ke fashion show, keluar makin memberi inspirasi. Sesama Muslimah saling support," ungkap Sensa. (nov/dbs/industryco)

 

Baca juga:

San Francisco Jadi Tuan Rumah Fashion Show Busana Muslim


Back to Top