Wanita Inggris Ini Resmi Jadi Mualaf Pasca Penembakan di Masjid Christchurch New Zealand

gomuslim.co.id – Pasca serangan teroris Christchurch Jumat lalu, yang menewaskan 50 Muslim dan lebih banyak luka-luka, orang-orang di seluruh dunia bereaksi luar biasa dengan cinta dan dukungan yang luar biasa bagi kaum Muslim, di samping hadiah dan pesan.

Setelah kejadian ini, seorang wanita Inggris dari Nottinghamshire mengunjungi Masjid Ibraheem di kota Beeston hanya untuk memberi hormat dan keluar darinya sebagai seorang Muslimah, IlmFeed melaporkan pada 18 Maret 2019.

IlmFeed, sebuah perusahaan berita Muslim yang berbasis di London, memposting video Youtube di salurannya pada hari Senin, di mana orang dapat mendengar seorang komentator mengatakan ada hal unik yang terjadi antara dzuhur dan ashar di Masjid Ibraheem di Beeston pada dasarnya adalah bahwa seorang wanita datang dengan beberapa bunga dan sebuah kartu untuk menunjukkannya sebagai hadiah kepada umat Muslim yang berjamaah di masjid.

"Dia berjalan ke daerah di mana para jemaah berkumpul dan kemudian pergi melintasi masjid ke ruangan yang berbeda untuk melihat apakah ada orang di sana untuk menemukan sekelompok besar saudara yang memiliki sesuatu untuk dimakan,” kata salah satu jamaah dalam wawancara video tersebut.

Dia menjelaskan kepada kelompok jamaah tentang alasan kunjungannya ke masjid.

"Anda tahu saya di sini karena apa yang terjadi di Selandia Baru dan saya membawa hadiah ini untuk menunjukkan rasa hormat saya kepada Anda," kata wanita Inggris itu.

Menurut komentator, jamaah Muslim memintanya untuk datang dan duduk bersama mereka untuk makan atau minum bersama.

 

Baca juga:

Peringati Seminggu Pasca Penembakan, Warga New Zealand Akan Gelar Heningkan Cipta dan Siarkan Adzan Secara Nasional

 

Wanita itu setuju dan minum teh sambil duduk bersama mereka. "Kelompok ini berdiskusi tentang agama Islam dan dawah dan dia mendengarkan dengan sangat cermat," kata segmen audio IlmFeed.

Komentator yang tidak disebutkan namanya mengatakan wanitu itu membaca syahadat dan dia berjalan keluar dari sana dengan resmi menjadi mualaf, dia sekarang seorang Muslim.

Seperti diketahui, teroris keturunan Australia Eropa menewaskan 50 Muslim dan melukai lebih dari lusinan dari mereka.

Untuk diketahui, Beeston adalah sebuah kota di Nottinghamshire, Inggris 5,5 km barat daya dari pusat kota Nottingham. Di sebelah timur laut langsung ada kampus utama Universitas Nottingham, University Park. Kota Inggris memiliki populasi 37.000 orang dengan 71,2% dari Inggris dan 28,8% dari etnis yang berbeda dengan 10,3% Cina, 10,25% Eropa, 2,7% India dan 2,11% Pakistan di samping kebangsaan lain.

Laporan-laporan meyakinkan bahwa ribuan orang Inggris memeluk Islam setiap tahun dan ada sekitar 100.000 orang yang pindah agama ke Islam di Inggris, tempat mereka menjalankan dua masjid. (fau/ilmfeed/dbs/foto: aboutislam)

 

 


Back to Top