MUKISI Targetkan Seluruh RS di Indonesia Berstatus Syariah

gomuslim.co.id – Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) menggelar Internasional Islamic Healthcare Conference And Expo (IHEX) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan untuk kedua kalinya resmi di buka, Kamis (21/03/19).

Untuk IHEX 2019 ini mengangkat tema “Keberkahan Rumah Sakit Syariah di Era Kebangkitan” dan akan berlangsung selama tiga hari ke depan, yakni 21-23 Maret 2019 serta menghadirkan lebih dari 60 stand pameran fasilitas kesehatan.

Ketua Umum MUKISI, dr Musyhudi menyatakan ingin Rumah Sakit (RS) di seluruh Indonesia memiliki fasilitas kesehatan, yang bisa memberikan pelayanan kesehatan berstandar syariah.

“Pagelaran 2nd IHEX 2019 sendiri bertujuan untuk mengenalkan produk dan jasa halal di bidang pelayanan kesehatan di Indonesia kepada publik dan saya berharap dengan acara ini bisa memperkenalkan keunggulan rumah-rumah sakit syariah yang diinisiasi MUKISI. Saya berharap dengan agenda ini, RS seluruh Indonesi mau melakukan verifikasi kriteria RS Halal bersyariah,” ujar Musyhudi usai resmi membuka perhelatan 2nd IHEX di JCC.

Disisi lain, Head of Committee 1st IHEX 2018, Burhanuddin menambahkan, para undangan 2nd IHEX kali ini pun hadir dari kalangan praktisi, akademisi, peneliti, pebisnis dan semua stakeholder terkait yang bertujuan untuk mendesiminasikan, mendiskusikan, dan mengenalkan produk dan jasa halal di bidang Halal Healthcare di Indonesia.

 

Baca juga:

MUKISI Akan Gelar Pameran Internasional Produk Kesehatan Syariah di Jakarta


“Intinya pada kegiatan 2nd IHEX ini dan IHEX sebelumnya, merupakan upaya konsolidasi dan kolaborasi potensi umat serta men-syariahkan rumah sakit yang berkenaan dengan seluruh askep, baik dalam segi administrasi maupun pelayanan kesehatan,” bebernya.

Dalam acara tersebut dihadiri 1000 peserta dan rumah sakit diseluruh Indonesia dan dihadiri Dirjen Pelayanan Kesehatan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Bambang Wibowo, serta perwakilan anggota Indonesia Islamic Medical Association (IIMA) dari Malaysia.

Selain itu, pada kesempatan 2nd IHEX kali ini juga ada sembilan agenda program berupa seminar internasional rumah sakit syariah, workshop rumah sakit syariah, pameran islamic healthcare dan halal products, pertemuan tahunan Indonesia Islamic Medical Association (IIMA), Rakernas Mukisi, free paper, Mukisi Award, tabligh Akbar, dan malam ukhuwah. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

MUKISI Siapkan Standarisasi Pelayanan Islami di Rumah Sakit Standar MUI


Back to Top