Enam Tahun Dakwah di Pedalaman, Kini Ustadz Muhammad Yamin Terbantu Motor Dakwah BWA

gomuslim.co.id – Berdakwah adalah kewajiban bagi setiap muslim. Setiap pribadi muslim yang telah baligh dan berakal, baik laki-laki maupun perempuan memiliki kewajiban untuk mengemban tugas dakwah. Dakwah menjadi tugas mulia dalam pandangan Allah Subhanahu Wata’ala, sehingga dengan dakwah tersebut Allah menyematkan predikat khoiru ummah (sebaik-baik umat) kepada umat Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassallam.

Hal ini seperti firman Allah subhanahu wa ta'ala  “Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS: Ali Imron 110)

Hal inilah yang menjadi dasar Ustadz Muhammad Yamin, beliau merupakan seorang dai asli Kalimantan yang sejak enam tahun sampai saat ini.  Hingga kini Ustadz Muhammad Yamin masih gigih menyadarkan masyarakat pedalaman Sintang Kalimantan Barat untuk mengenalkan Islam.

Baca juga:

 Program Badan Wakaf Al-Quran

 

Rintangan berupa medan yang berat dengan menggunakan motor lamanya, Alhamdulillah kini sudah bisa terbantu dengan adanya pertolongan Allah subhanahu wa ta'ala  yakni motor wakaf dakwah yang dananya berhasil dihimpun Badan Wakaf Al-Qur'an dari para kaum muslimin yang dermawan di seluruh Indonesia.

Ustadz Muhammad Yamin pun menaggapi hal ini dengan rasa syukur.

“Sangat bersyukur kepada Allah atas nikmat yang tak pernah putus diberikan, salah satunya adalah motor dakwah ini, ujar Ustad Yamin. Beliau pun mendoakan kebaikan bagi para pewakif yang berwakaf melalui BWA. Semoga seiring menetesnya keringat dan lelahnya ust. Yamin menggunakan motor dakwah ini, mengalir pula pahala bagi para wakif yang sudah mewakafkan hartanta dijalan Allah ini,” harapnya.

Selain itu, Ustadz Muhammad Yamin juga merasakan efisinesi dari adanya bantuan motor dakwah ini.

“Tentunya juga semakin sangat membantu dari segi efisiensi waktu dan biaya yang dikeluarkan sebelum adanya motor dakwah ini” tutupnya.

Untuk diketahui, Wakaf Motor Trail untuk Dakwah ini merupakan salah satu program dari BWA yang membantu para dai dalam berdkwah. Motor trail diharapkan bisa menjadi sarana transportasi yang bisa membantu para dai dalam menempuh perjalanan. Bagi pewakif atau calon wakif bisa berwakah langsung dengan mengunjungi situs resmi BWA https://www.wakafquran.org. (wan/rls/BWA)

 


Back to Top