Ini Target Bank Syariah Mandiri dari Penukaran SAR 2019

gomuslim.co.id – Jelang pelaksanaan ibadah haji, sejumlah perbankan syariah mulai bersiap melayani penukaran mata uang Riyal (SAR) untuk calon jemaah. Salah satunya adalah Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah).

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza mengatakan, pihaknya menargetkan dapat meraih pendapatan komisi (fee based income) dari penukaran SAR lebih dari Rp 50 miliar. “Dari penukaran SAR kami berharap akan berkontribusi lebih dari Rp 50 miliar kepada fee based income kami,” ujarnya baru-baru ini.

Namun, ia menyebut besaran itu sebenarnya tak sebanding dengan kepuasan perbankan dalam melayani jemaah. Mandiri Syariah sendiri telah menyiapkan setidaknya SAR 100 juta agar dapat memenuhi kebutuhan SAR bagi calon jemaah. Sementara tahun ini ada 79.000 calon jemaah haji yang berasal dari nasabah Mandiri Syariah.

“Untuk makin memudahkan calon jemaah, penukaran SAR dapat dilakukan di kantor cabang, tempat manasik, KBIH yang bekerjasama dengan perseroan hingga booth yang kami sediakan di seluruh embarkasi pemberangkatan,” katanya.

 

Baca juga:

Bank Syariah Mandiri Benahi Layanan Fitur Digital dan Fokus Penghimpunan Dana Murah

 

Penukaran SAR Mandiri Syariah tahun ini dalam bentuk telegraphic transfer (TT) dan banknotes. Kkhusus banknotes, Mandiri Syariah menyediakan riyal dalam bentuk paket yang terdiri dari pecahan 1 riyal-50 riyal dan pecahan besar 100 riyal dan 500 riyal.

"Pada musim haji tahun ini, BSM menyediakan banknotes lebih dari 100 juta riyal untuk memenuhi kebutuhan calon jemaah haji," kata Direktur Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidhiyasa.

Calon jemaah haji dapat melakukan penukaran banknotes riyal di cabang BSM tempat calon jemaah melakukan pelunasan, tempat manasik travel. Selain itu juga di kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) yang telah bekerjasama dengan BSM serta open booth di embarkasi pemberangkatan seluruh Indonesia. (njs/kontan/foto:aktual)

 

Baca juga:

Ini Dua Platform Layanan Pelunasan Biaya Haji dari Bank Syariah Mandiri


Back to Top