#IndonesiaFashionWeek2019

Modest Glam IFW 2019 Hadirkan Motif Batik Bekasi yang Eksotis

gomuslim.co.id - Perhelatan mode terbesar tahunan Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 di hari kedua menghadirkan fashion show busana Muslim yang mengangkat tema ‘Modest Glam’  di Jakarta Covention Center (JCC), Jakarta, Kamis (28/03/2019).

Terdapat 12 desainer modest ware yang memamerakan koleksi terbarunya bertajuk pesona busana Muslim yang dibalut dengan warna dan bahan kekinian, serta sentuhan motif dan kain tradisional. Salah satunya Lia Afif yang membawa tema ‘Rancakaroros Resitala’. Koleksi Lia bernuansa hitam, kuning, dan biru yang dipadukan dengan motif batik khas Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Selain Lia Afifi, ada Dwi Lestari Kartika yang membawa koleksi ‘Jayagiri’ kain batik Bekasi, Jawa Barat.

Dwi membawa koleksinya dengan nuansa hitam yang dipadukan dengan motif khas batik Bekasi yang identik dengan warna oranye, kuning, merah, dan ungu.

Warna cerah batik Bekasi menjadi ciri khas. Warna merah melambangkan tanah dan warna hijau muda menjadi perlambang pucuk daun pisang.

Batik Bekasi adalah salah satu produk budaya yang menggambarkan perjuangan Kota Patriot dalam perjuangan melawan kaum penjajah.

Tidak banyak yang tahu bahwa Bekasi memiliki batik khas yang menjadi identitasnya. Batik ini juga menggambarkan keberagaman budaya yang ada di Bekasi seperti Betawi, Sunda, dan Jawa. (nat/foto:gomuslim)

 

Baca juga:

Restu Anggraini Rilis Koleksi Modest WearTerbaru Anti Minyak dan Tanah

 


Back to Top