#IndonesiaFashionWeek2019

Brand Mayra Tampilkan Busana Muslimah Simpel Syar’i di IFW 2019

gomuslim.co.id - Tren busana syar’i kian berkembang dan digemari Muslimah, karena itu, pada Indonesian Fashion Week (IFW) 2019 digelar parade modest wear dengan tema ‘Beautiful Syar’i’ di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (28/03/2019).

Salah satu brand busana syar’i yang turut melenggang di parade adalah Mayra by Ira. Koleksi yang mengusung busana ‘Chic and Simple’ ini kembali mengeluarkan tema baru bernama ‘Maryam’.

“Mariam artinya perempuan kuat, tangguh dalam segala kondisi. Saya berharap agar semua perempuan yang khususnya berbusana dapat melalui berbagai rintangan. Seperti diterima kerja, atau hal lain sebagainya,” tutur sang pemilik brand, Yusra Rahmawati saat ditemui gomuslim usai fashion show di JCC, Kamis (28/03/2019).

Untuk cuttingan pada koleksi terbarunya, Yusra menggunakan flowing cutting yang dibuat lebar agar tidak menggangu aktivitas perempuan berbusana syar’i sehingga nyaman dipakai.

“Kita sering nemu pakaian ngetat yang ngak nyaman dipakai perempuan, terutama bagian pinggul. Nah, untuk koleksi Maryam kita buat lebih flowing,” ujar Yusra.

Sementara untuk warna, koleksi terbaru Mayra by Ira menggunakan tiga warga kuat seperti hitam toska, dan maron. Material untuk luar dari bahan baby dol premium, dan bagian dalam ditambahkan puring yang nyaman untuk dipakai perempuan.

 

Baca juga:

Brand ‘Mayra’ Tampilkan Koleksi Baru untuk Produk Busana Muslim Syar’i di Ajang MUFFEST 2017

 

“Untuk tren lebaran Mayra lebih ke simpel, karena aku ngak suka pakai baju yang ribet. Detail bordir sedikit hanya untuk pemanis. Selebihnya lebih ke syar’i dengan menutup dada dan punggung,” pungkasnya.

Yusra mengaku busana yang ditampilkan tidak memiliki banyak detail, dan tidak berat. Sehingga dapat digunakan untuk sehari-hari,

“Kami ingin perempuan Muslim mengenakan pakaian nyaman meskipun syar’i,” pungkas dia. (nat/foto:gomuslim)

 


Back to Top