#IndonesiaFashionWeek2019

Bertajuk Hulu Bekirana, Zaskia Sungkar Tampilkan 15 Modest Wear di Panggung Indonesia Fashion Week

gomuslim.co.id - Lewat program Wardah Fashion Journey, Wardah menggandeng enam desainer ternama Indonesia untuk menghadirkan panggung kolaborasi Beauty & Fashion Show dengan tema Equator Teasure. Salah satu dari keenam desainer adalah Zaskia Sungkar yang menampilkan 15 modest wear yang bertajuk ‘Hulu Berkirana’ by Zaskia Sungkar.

“Inspirasi koleksi Hulu Berkirana ini terinspirasi dari tradisi, budaya dan adat istiadat masyarakat Kalimantan” kata Zaskia dalam konferensi pers menjelang show Wardah Fashion Journey di Indonesia Fashion Week 2019, Sabtu, (30/03/2019).

Sementara, kain yang dipakai adalah kain tenun Kalimantan dimana warna-warni benang tenun menjadi corak dominan di atas warna hitam dan earth tone yang menjadi fondasi rancangan koleksinya. Zaskia juga mengaku kali ini lebih banyak dress yang dia tampilkan, namun ditambahkan layering dengan garis lebih tegas.

“Disini aku ingin mengeluarkan sisi wanita tangguh dan kuat yang tentunya berkesinambungan dnegan tema IFW kali ini,” tuturnya.

 

Baca juga:

Hijrah Membawa Berkah, Zaskia Sungkar Sukses Kembangkan Bisnis Muslim Fashion

 

Lebih lanjut, dia menambahkan dengan mayoritas gaun ia juga menampilkan kesan santun dari siluet fitted yang diciptakan. Karakter modis dan elegan yang melekat dalam koleksi Zaskia, dalam gelaran Wardah Fashion Journey kali ini dipadukan dengan Island Charm Make Up Look.

Menurutnya, konsep make up island charm sendiri terinspirasi dari masyarakat Kalimantan yang hidup damai berdampingan dengan alam, konsep riasan dari Wardah ini menuturkan rasa cinta mereka terhadap kerajinan dan kesenian yang dijaga secara turun-temurun selama ratusan bahkan ribuan tahun. Fokus dari riasan ini terletak pada area mata yang telah dihias secara grafis membentuk sayap tajam.

Untuk diketahui, selain Zaskia, lima desainer yang digandeng Wardah dalam persembahan panggung Beauty Fashion adalah, Dian Pelangi, Barli Asmara, Ria Miranda, Khanaan, dan Malik Moestaram. Pertunjukan Wardah dibuka dengan harmonisasi instrumental orchestra serta keindahan vocal penyanyi Andien Aisyah yang akan mendampingi penampilan busana dari enam desainer tersebut.

“Bisa kembali berpartisipasi dalam IDFW 2019 merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi Wardah. Dimana melalui partisipasi ini kami dapat bersama-sama menunjukkan dan merasakan keindahan dan kualitas industri mode Indonesia. Kami berharap melalui program Wardah Fashion Journey dan pengalaman yang didapat desainer dapat menjadi semangat dan motivasu berharga bagi desainer untuk terus berkarya,” ujar Manager Public Relations Wardah, Elsa Maharani. (nov/gomuslim)

 

Baca juga:

Modest Glam IFW 2019 Hadirkan Motif Batik Bekasi yang Eksotis


Back to Top