Pasca Tragedi Penembakan, Islamic Center Ini Gelar Open Mosque Day untuk Kenalkan Islam pada Warga Selandia Baru

gomuslim.co.id – Islamic Center of Whangarei mengadakan ‘Open Mosque Day’ yang dihadiri ratusan orang dari berbagai latar belakang agama pada akhir pekan demi mempererat hubungan dengan komunitas Muslim Selandia Baru.

"Beberapa keluarga melakukan perjalanan dari selatan ke Auckland dan ke utara ke Kaikohe untuk tidak hanya berbagi dalam kesedihan Muslim Selandia Baru tetapi untuk belajar lebih banyak tentang Islam itu sendiri," katasalah satu panitia, dilansir dari AboutIslam, Selasa (02/04/2019)

Yayasan Amal Komunitas Muslim Northland membuka pintunya pada hari Sabtu, 30 Maret dari jam 2 siang sampai 6 sore untuk orang-orang dari semua lapisan masyarakat di Whangarei.

 

Baca juga:

Masya Allah, Warga Selandia Baru Tunjukkan Solidaritas dari Galang Dana Hingga Sediakan Makanan Halal

 

"Terlepas dari keyakinan, peserta dan pengunjung wanita mengenakan jilbab sebagai tanda penghormatan dan menikmati minuman ringan sambil mengobrol dengan anggota kepercayaan Islam," tambahnya.

Bahkan, Al-Qur'an dan pamphlet infografis tentang cara hidup Islam dibagikan lalu beberapa muslim Auckland siap menjawab pertanyaan tentang agama Islam. Polisi turut berjaga di pintu masuk ke pusat di Porowini Ave selama hari pembukaan.

Untuk diketahui, Whangarei adalah ibukota regional Wilayah Northland. Itu bagian dari Distrik Whangarei, sebuah badan lokal yang dibuat pada tahun 1989 dari bekas Kota Whangarei, Kabupaten Whangarei, dan dewan Kota Hikurangi, untuk mengelola kota yang tepat dan pedalamannya.

Mayoritas penduduk kota adalah Kristen tetapi minoritas Muslim Maori asli dan imigran Muslim juga tinggal di kota itu. Di Selandia Baru, Islam adalah afiliasi agama minoritas, ketika sejumlah kecil imigran Muslim dari Asia Selatan dan Eropa Timur menetap mulai dari awal 1900-an hingga 1960-an. (nov/aboutislam)


Back to Top