Filipina Akan Luncurkan Logo Halal Nasional

gomuslim.co.id Baru-baru ini, Badan Pengembangan dan Promosi Ekspor Halal Filipina, yang dipimpin oleh Sekretaris Perdagangan Ramon M. Lopez, berkumpul untuk menyetujui desain dan pedoman Logo Halal Filipina di Board of Investments Building, Makati City.

Badan Pengembangan dan Promosi Ekspor Halal Filipina, THE Philippine Halal Export Development and Promotion Board (PHEDPB), yang dipimpin oleh Sekretaris Perdagangan Ramon M. Lopez, berkumpul untuk menyetujui desain dan pedoman Logo Halal Filipina pada 19 Maret 2019, di Board of Investments Building, Makati City .

Dewan, yang terdiri dari sembilan lembaga pemerintah yang dipimpin oleh Departemen Perdagangan dan Industri (DTI), menyetujui desain dan pedoman tentang penggunaan Logo Halal Filipina selama pertemuan dewan kesembilan.

Publikasi HalalFocus, Rabu, (03/04/2019) menyebutkan Konsep Logo Halal Filipina telah melalui berbagai pertemuan konsultatif dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk kelompok-kelompok agama Muslim yang dilakukan oleh Dewan Ekspor Teknis-Kelompok Kerja Teknis.

Pedoman penggunaan Logo Halal Filipina akan dikeluarkan untuk produk atau layanan yang disertifikasi sebagai Halal oleh Biro Akreditasi Filipina (PAB) - Badan Sertifikasi Halal terakreditasi yang menunjukkan kepatuhan dengan standar yang ditetapkan dalam Skema Sertifikasi Halal Nasional Filipina dan terkait lainnya hukum.

Adapun, peluncuran Logo Halal Filipina ditetapkan pada 3 Mei 2019, pada Konferensi Halal Nasional Filipina kedua di Hotel Quest, Kota Clark, Pampanga. (fau/halalfocus/dbs)

 

Baca juga:

Pemerintah Filipina Bangun Laboratorium Khusus Produk Halal


Back to Top