Cerita Satu Keluarga Masuk Islam Karena Pohon Kurma Berbuah di Halmahera Selatan

gomuslim.co.id Hidayah datang dari Allah, caranya pun bisa beragam bahkan dari pohon kurma. Salah satu kisahnya adalah yang terjadi di timur Indonesia ini. Tepatnya di Halmahera Selatan, karena pohon kurma berbuah, satu keluarga kemudian memeluk agama Islam. Kisah ini dilaporkan oleh tim Badan Wakaf Al-Quran (BWA) Weli Kurniawan selaku Web Development BWA yang sedang bertugas di lapangan untuk menyalurkan Al-Quran, Kamis, (04/04/2019).

Cerita tersebut bermula dari adanya satu keluarga yang belum memeluk agama islam. Kemudian seorang penduduk menanam bibit kurma di sebidang tanah. Melihat hal tersebut, salah seorang dari anggota keluarga yang belum islam tersebut membuat sebuah pernyataan bahwa ia dan keluarganya akan memeluk islam jika di kemudian hari pohon kurma yang ditanam tersebut berbuah.

“Ada satu pulau di kepulauan Joronga Halmahera Selatan yang tumbuh di atas tanahnya pohon kurma berbuah. Pada Tahun 1939 hampir semua penduduk pulau tersebut masuk Islam kecuali satu keluarga yang belum masuk Islam,” terang Weli.

“Kemudian di tahun 1957, ada salah satu penduduk yang menanam kurma. Melihat hal tersebut keluarga yang belum memeluk islam tersebut berkata "Seandainya pohon Kurma itu berbuah kami sekeluarga masuk Islam". Seiring berjalannya waktu, pohon tumbuh dan berkembang hingga nampaklah buah kurma di pohon,” imbuhnya dalam reportase kepada tim gomuslim.

 

 

Baca juga:

Yuk Cari Tahu: 8 Program Badan Wakaf Al–Quran

 

Melihat hal tersebut, tak menunggu waktu lama akhirnya keluarga itu pun memeluk Islam. Kisah ini pun diketahui oleh penduduk sekitar dan tim BWA yang menjalankan project wakaf Al Quran di Halmahera. “Mudah-mudahan ini menjadi Ibrah bagi kaum muslim sekalian bahwa tiada yang tidak mungkin bagi Allah SWT, di pulau terluar dan terpencil sekalipun dapat tumbuh Pohon Kurma dan berbuah dan mampu menjadi hidayah,” ujar Weli.

Pada kesempatan ini, Tim BWA membagikan mushaf Wakaf Al-Qur'an. Weli pun menyampaikan harapan dan juga mengajak kepada kaum muslimin untuk berwakaf. “Walaupun Al-Qur'an yang kami bawa itu belum bisa memenuhi kebutuhan semua warga, kami berharap di Maluku Utara, suatu hari Badan Wakaf Al-Qur'an mampu memberikan minimal satu mushaf Al-Qur'an bagi tiap rumah,” tutupnya. (Wan)

 

Barangsiapa memberi petunjuk pada kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikuti ajakannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun juga. (HR. Muslim no. 2674).

 

Rekening An Badan Wakaf Al-Qur'an

BNI Syariah 155.000.1511

BCA 6270.1666.26

Mandiri 122.000.3.000.000

Danamon Syariah 103.730.008

CIMB Niaga Syariah 860.000.111.500

BRI Syariah 1038.57.4082

BMI 121.003.888.4

Contak Person: 089639722653

Komentar

  • Irham

    8 April 2019

    yosi

    Masyaallah. Sukses untuk gomuslim dan BWA. BTW apakah BWA dan gomuslim adalah satu company ? Kalau memang iya barakallah. Sya pembaca gomuslim dan saya juga serring berwakaf di BWA . Allahuakbar


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top