Syariah Hotel Solo Sajikan Kreasi Kuliner Bertema Arabian Food

gomuslim.co.id – Syariah Hotel Solo luncurkan inovasi sajian kuliner bertema Arabian Food and Beverages atau menu khas Timur Tengah yang dirangkum dalam Top Chef Menu Suggestions Of Three Months periode April-Juni 2019.

Executive Chef Syariah Hotel Solo Yoga Andrian mengungkapkan pada Top Chef Menu Suggestions Of Three Months periode April-Juni 2019 ini, timnya meluncurkan tiga jenis makanan Timur Tengah. Ketiganya terinspirasi dari Maroko mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Di antaranya Morocon Beef Kafta yang dibanderol Rp 65 ribu per porsi, Morocon Lentil Soup yang dibanderol Rp 35 ribu per porsi, dan Morocon Almound Briouats Rp 40 ribu per porsi.

“Syariah Hotel Solo telah dikenal masyarakat sebagai hotel yang berdekatan dengan hal-hal yang berbau Timur Tengah. Untuk memperkuat posisi di tengah masyarakat, SHS sepakat berkreasi menambah varian Arabian Food and Beverages,” ujar Executive Chef Syariah Hotel Solo Yoga Andrian seperti tertulis dalam siaran pers, Senin (08/04/2019).

 

Baca juga:

Ini Jadwal Wisata Selat Sunda Tahun 2019


Menurutnya, semua makanan yang tersaji tersebut menggunakan bahan-bahan khas menu Timur Tengah. Dengan demikian rasanya benar-benar mirip dengan masakan aslinya yakni asam, gurih, dan penuh rempah-rempah.

“Namun agar tetap dapat dinikmati lidah masyarakat, kami sudah menyesuaikan cita rasanya sesuai lidah orang Jawa,” terang Yoga Andrian.

Morocon Beef Kafta yang didapuk sebagai main course merupakan perpaduan antara bola-bola daging sapi ala Maroko. Sajian ini dipadukan dengan telur setengah matang dan disajikan di dalam saus tomat zesty.

Untuk appetizer, ada Morocon Lentil Soup berupa campuran kacang lentil dengan kayu manis, ketumbar, jintan serta paprika dan kunyit yang dicampur. Semuanya dihaluskan sehingga bertekstur lembut seperti sup.

Pada menu dessert, dikeluarkan Morocon Almound Briouats yang merupakan perpaduan dari almond goreng ala Maroko yang dicincang. Almond lalu dibalut dengan kulit lumpia dan disajikan dengan madu.

Sementara untuk promo beverages, disuguhkan kembali dua minuman tradisional khas Syariah Hotel Solo yakni Syariah Diet yang dibanderol Rp 30 ribu per gelas dan Hot Tea Chocolate yang dibanderol Rp 25 ribu per gelas. Food and Beverage Manager Syariah Hotel Solo Dwi Basuki menyatakan menu tersebut dapat diperoleh di Al Kautsar Restaurant Syariah Hotel Solo. (hmz/shs/dbs)

 

 

Baca juga:

Aceh Promosikan Wisata Halal di Johor International Islamic dan Halal Festival 2019


Back to Top