Sambut Musim Haji 2019, Kota Riyadh Arab Saudi Percantik Diri

gomuslim.co.id - Berbagai perubahan dan reformasi ditunjukkan Arab Saudi di berbagai bidang, termasuk dalam seni dan budaya. Kali ini, Kota Riyadh mempercantik area publik dan area utama kota. Kegiatan tersebut menjadi salah satu program utama transformasi nasional di sektor kota, sesuai dengan Visi Kerajaan 2030 yang ambisius.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (10/04/2019), Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap nilai karya seni dan perannya dalam mengembangkan rasa memiliki terhadap tempat tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga dirancang untuk meningkatkan selera publik dan meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap tempat-tempat umum. Sejumlah warga Saudi yang memang memiliki bakat seni berpartisipasi dalam acara pengindahan Kota Riyadh ini.

 

Baca juga:

Bahasa Indonesia Masuk dalam Terjemahan Khutbah Arafah Musim Haji Tahun Ini

 

Selain para peserta, warga dan penduduk Saudi juga mengambil bagian dalam berbagai kegiatan artistik tersebut. Pertama, menghapus grafiti di tempat-tempat umum, terutama di jalan-jalan utama dengan bantuan para sukarelawan. Kedua, melukis karya seni kreatif dengan bantuan seniman berbakat yang memiliki bakat untuk mengubah tempat itu menjadi lebih indah. 

Kampanye intensif untuk menghapus grafiti dari seluruh kota memang telah dilakukan Kotamadya Riyad dalam beberapa bulan terakhir ini. Setidaknya, lebih dari 316 lokasi di Riyadh dibersihkan selama kampanye berlangsung. (nov/saudigauzette/dbs)


Back to Top