Lazismu Hadirkan Layanan Sedekah dengan QR Code Go-Pay

gomuslim.co.id – Lazismu menghadirkan layanan QR Code atau barcode Go-Pay untuk memudahkan umat dalam bersedekah. Metode ini merupakan hasil dari kerjasama Lazismu dengan PT Go-Jek Indonesia.

Wakil Bendahara Lazismu Jawa Timur, Imam Fauzi mengatakan hadirnya layanan ini semakin mempermudah masyarakat untuk donasi secara digital. “Kini, masyarakat bisa bersedekah ke Lazismu dengan memanfaatkan metode scan kode QR dari Go-Pay. Metode bersedekah mudah ini buah kerjasama antara Lazismu dengan Go-Jek,” ujarnya, Kamis (11/4/19).

Menurutnya, cara bersedekah ke Lazismu dengan memanfaatkan scan kode QR dari GO-PAY ini cukup mudah sekali. Calon donatur yang telah memiliki aplikasi GO-JEK dan memiliki saldo GO-PAY khususnya, tinggal menscan kode QR donasi ke Lazismu yang telah disediakan GO-PAY.

Selesai scan, calon donatur tinggal memasukkan nominal uang yang ingin disedekahkan ke Lazismu. “Nah, berapa pun nilai nominal sedekah yang dimasukkan akan dengan segera terdata dan masuk ke rekening Lazismu. Sebab, scan kode QR dari GO-PAY ini langsung terintegrasi dengan aplikasi keuangan Lazismu,” paparnya.

 

Baca juga:

Lazismu Terima Penghargaan Lembaga Filantropi Peduli Ekonomi Umat dari MUI

 

Imam menyebutkan, donasi yang masuk ke rekening Lazismu tersebut akan disalurkan untuk membantu warga yang dinilai membutuhkan. “Donasi juga untuk mendukung aksi-aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Lazismu di berbagai daerah, provinsi, hingga antarbangsa ” terangnya.

Kode QR yang disediakan GO-PAY ini tidak hanya tepusat. Tapi juga tersedia di berbagai kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Setiap kode QR yang tersedia berbeda untuk setiap wilayah dan daerah.

“Masyarakat bisa memilih kota atau kabupaten tujuan berdonasi. Kode QR yang berbeda ini memungkinkan Lazismu untuk mengetahui jumlah donasi dari masing-masing wilayah dan daerah. Jadi, masayarakat bisa berdonasi ke Lazismu dari genggaman tangan, yakni melalui handphone smartphonenya,” (lazismu)

 

Baca juga:

Lazismu Siap Kelola Dana Urgensi Kemanusiaan di Tengah Situasi Tanggap Bencana


Back to Top