Resmi Diluncurkan, Hijab Influencers Network Ajak Hijabers ‘Menjadi Influencer Cerdas’

gomuslim.co.id - Dunia digital saat ini memiliki peran yang besar terhadap gaya hidup bermasyarakat. Terutama gaya hidup halal yang kian diminati kaum Muslim dan hijabers. Karena itu mulai muncul sosok-sosok influencer yang dapat mempengaruhi masyarakat. Salah satu wadahnya adalah komunitas Hijab Influencers Network (HIN) sebagai tempat belajar, meningkatkan value, kapabilitas dan pemberdayaan para hijabers.

Saat ditemui gomuslim dalam launchingnya di Connectinc, Jakarta, Minggu (14/04/2019), founder HIN Roswitha Jassin mengatakan HIN dibentuk sebagai wadah influencers (bloggers, youtuber, dan instagram influencers) untuk saling berbagi dan memotivasi.

Salah satunya melalui sharing dan talkshow yang mengundang berbagai influencers dan aksi kolaborasi dengan berbagai professional di bidangnya masing-masing.

“Ke depannya kita akan membuat pemberdayaan dari segi tulisan, editing, video, dan dari segi pengembangan diri dan akhirat, HIN akan memperdalam kajian, dan buka puasa bersama di Ramadhan mendatang,” tutur Witha.

Dalam launching HIN, turut hadir pula Halal Lifestyle Influencers Buyer and Merchandiser Hijup, Hanna Faridl yang memberikan sharing seputar gaya hidup halal.

 

Baca juga:

Hijab Influencers Netwok, Wadah Berkarya dan Berbagi Para Blogger, Influencer, sampai Youtuber Muslimah

 

“Seneng banget ada wadah untuk para Muslimah di Indonesia untuk menjadi berdaya dan bermanfaat dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan. Semoga sesuai dengan taglinenya ‘we share good things’ bisa menyebarkan banyak lagi menyebarkan kebaikan bisa bermanfaat lagi sekitarya dan bisa menyebarkan hal positif dan gaya hidup halal,” ujar Hanna.

Salah satu tips agar menjadi influencers cerdas, sambung Hanna tau apa yang menjadi minat, sesuai dengan kata hati dan jangan bosan menggali diri.

“Bergerak di industri digital seperti marathon, ngak bisa sekali posting bisa mendapat manfaatnya. Butuh perjalanan panjang dan komitmen. Jangan bosan belajar, memotivasi diri dan membagi sesuatu yang punya nilai-nilai positif. Apa yang kita bagikan harus lebih banyak manfaatnya daripada mudhorotnya,” pungkasnya.

Senada dengan Hanna, Miranti yang merupakan peserta sekaligus blogger merasa senang bisa hadir dalam launching Hijab Influencers Network.

“Banyak insight yang didapat mengenai produk halal, meningkatkan engagement untuk followers, dan menjadi wadah yang bermanfaat bagi Muslimah,” kata Miranti yang juga blogger parenting.

Di akhir perbincangan Witha membagikan tips ala Hijab Influencers Network agar menjadi influencers cerdas agar terus sharing konten positif.

“Kurangi hal-hal kurang bermanfaat seperti membicarakan orang, boleh curhat di medsos, tapi alangkah baiknya disampaikan oleh yang bersangkutan. Seperti dalam hadits lebih baik berkata baik atau diam,” tutup Witha. (nat/foto:gomuslim)


Back to Top