Gandeng The Little Hijabi Home Schooling, Nadhira Arini Gelar Bedah Buku Terbaru Cinta Allah Bersamamu

gomuslim.co.id – Nadhira Arini, penulis sekaligus motivator muslimah menggelar bedah buku teranyarnya, Cinta Allah Bersamamu. Agenda tersebut diadakan di Gedung Theatre Sosial Budaya, Jakarta Islamic Center, Minggu (14/04/2019) dengan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, mahasiswa, pelajar hingga ibu rumah tangga.

“Buku ini aku tulis mulai dari kisah sendiri, yang mengandung hikmah buat jadi pelajaran bagi orang lain. Buku yang aku tulis ini nonfiksi, malah aku lagi proses belajar untuk fiksi” kata Nadhira pada gomuslim.

Namun ia mengaku, tak semua kisah yang tertulis dalam buku keduanya itu adalah kisah pribadinya. Ia juga menuliskan kisah orang terdekat dengan menyamarkan identitasnya.

“Proses menulis buku ini sebenernya cepet, tapi ruh nya yang lama. Dimana aku sendiri mengalami titik gelap menuju ke terang, sesuai dengan konsep buku ini dari gelap ke terang lalu bangkit benar-benar karena Allah aja” lanjutnya.

Selain bedah buku, sesi acara juga menghadirkan ada penampilan spesial dan sharing dari komunitas muslim tuli The Little Hijabi Homescholling.

Beberapa teman tuli menampilkan puisi dalam Bahasa isyarat yang diterjemahkan langsung oleh Nadhira. Bahkan dalam beberapa sesi, teman tuli juga mengisyaratkan bacaan QS Arrahman.

Nadhira sendiri mengaku sejak kecil ingin mempelajari bahasa isyarat, meski sudah mulai bisa namun awalnya ia belum menemukan komunitas yang cocok untuk bergabung, hingga akhirnya bertemu dengan founder The Little Hijabi Homescholling, Galuh.

“Pertama aku liat, mereka mengisyaratkan Allahu Akbar, Assalamuaikum keren banget” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan seringkali merasa terharu melihat perjuangan teman tuli yang mempelajari Islam secara kaffah. Serta memaknai setiap kalimat thayyibah seperti istighfar, takbir, tahmid dan tahlil.

“Bahkan shalawat aja bisa sampe nangis, waktu pertama kali belajar Arrahman temen-temen sampe demam karena dalem banget” tuturnya. (nov/gomuslim)

 

Baca juga:

Muslimah AS Ini Sukses Jadi Penulis Muda


Back to Top