Kembangkan Tiga Bidang Perbankan, Institut Pertanian Bogor Jalin Kerjasama dengan Bank Mega Syariah

gomuslim.co.id - Bank Mega Syariah melakukan kerja sama dengan kampus terbesar di Bogor yaitu, Institut Pertanian Bogor (IPB). Kerjasama ini terkait dengan mitra perbankan IPB, hal itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan Direktur Utama Bank Mega Syariah Emmy Haryanti dan Dr Arif Satria, SP, MSi. selaku Rektor IPB yang turut dihadiri oleh Prof Mohammad Nuh selaku Komisaris Utama Bank Mega Syariah.

"Kami sangat berterima kasih, IPB berkenan membuka pintu untuk dapat bersinergi dengan Bank Mega Syariah yang tentunya didasari oleh kesamaan visi untuk memberikan  kontribusi untuk masyarakat," ujar Nuh.

Nuh berharap kedua belah pihak dapat mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari kerja sama ini. Setidaknya 3 bidang kerja sama yang akan dikembangkan antara Bank Mega Syariah dengan IPB.

Pertama kerja sama di bidang pembiayaan baik untuk kampus maupun seluruh karyawannya. Kemudian ada kerja sama di bidang pendanaan yang meliputi penempatan dana, tabungan haji hingga layanan perbankan berupa kerja sama pembayaran biaya kuliah. Terakhir adalah kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana Bank Mega Syariah akan mendukung IPB di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Sementara itu, Dirut BMS Emmy Haryanti berharap melalui kerja sama ini juga dapat mengembangkan perbankan syariah di Indonesia.”Terlebih lagi IPB sudah memiliki Program Studi Ilmu Ekonomi Syariah, yang tentunya akan melahirkan sumber daya insani Syariah yang berkualitas demi kemajuan ekonomi Syariah di Indonesia.” (nov/megasyariah/dbs/republika)

 

Baca juga:

Bank Halal Itu Bernama Bank Syariah


Back to Top