Ajak Turis Berpetualang, Australia Barat Tawarkan Wisata Gurun sampai Terbang dengan Pesawat Katak

gomuslim.co.id - Wisata petualangan sangat cocok dilakukan di destinasi wisata beriklim sub tropis semacam Australia Barat.  Salah satu destinasi wisata di Australia Barat, yaitu Gurun Pinnacles juga menjadi destinasi wisata petualangan yang seru. Di sini turis bisa menjelajahi gurun sambil memberi makan kanguru dan koala. Petualangan dimulai dari penjemputan di Perth dengan perjalanan dari pukul 08.00 sampai 19.30.

Petualangan ini berkelompok dengan menggunakan bus 4WD berbiaya AUD 215 (sekitar Rp2,1 juta) per orang sudah termasuk konsumsi. Jarak pulang pergi dari Perth ke lokasi, yakni Taman Nasional Nambung, sejauh 500 kilometer. Caversham Wildlife Park menjadi tujuan pertama. Di sini turis bisa berinteraksi langsung dengan kanguru dan koala serta binatang khas Australia lainnya. Lalu perjalanannya berlanjut ke Taman Nasional Nambung. Di sini turis diajak berkeliling dengan bus 4WD sekaligus bisa melakukan sand boarding di tengah gurun seluar 17.491 hektare.

Dilansir dari publikasi CNNIndonesia, Australia Barat juga memiliki sensasi wisata terbang dengan Pesawat Katak di Margaret River. Terbang dengan pesawat katak mengelilingi Swan River ke Margaret River juga ditawarkan menjadi kegiatan wisata petualangan di Australia Barat. Tur ini yang diselenggarakan oleh Red Balloon AU ini berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 16.00 dan hanya ada di hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Penumpang harus memiliki berat badan tidak lebih dari 120 kilogram dan telah berumur lebih dari 8 tahun untuk ikut dalam penerbangan selama 60 menit ini. Lokasi penjemputannya ada di Perth Selatan. Biayanya sebesar AUD 795 (sekitar Rp8 juta) per orang dan sudah termasuk mencicipi wine dan makan siang di Margaret River.

 

Baca juga:

Gaet Muslim Traveler, Australia Barat Terbitkan Panduan Wisata Halal

 

Sebelumnya, baru-baru ini, pemerintah Australia Barat meluncurkan panduan wisatawan Muslim dalam melakukan wisata halal. Lewat Tourism Western Australia, pemerintah  menyediakan panduan yang dapat diakses di www.westernaustralia.com. Dalam panduan tersebut, wisatawan Muslim dapat mengakses direktori restoran dan kafe halal, masjid, dan berbagai atraksi wisata yang ada di Australia Barat.

Dalam publikasi resminya disebutkan bahwa panduan wisata halal ini terdapat banyak pilihan kuliner halal ketika sedang berkunjung dan menjelajahi Perth, dari kafe hingga restoran menawarkan menu halal dengan harga terjangkau.  Selain itu, Perth juga menjadi surga bagi penikmat makanan halal dunia karena di kota ini, pengunjung dapat menemukan restoran yang menyediakan makanan tradisional asal Lebanon, Indonesia, Malaysia, hingga Turki. (fau/cnn/dbs)

 

Baca juga:

Warga Muslim Australia Gelar Makan Bersama di Masjid Penshurst


Back to Top