Libatkan Ratusan Mahasiswa, FoSSEI Gelar Temu Ilmiah Nasional Ekonomi Islam ke-18

gomuslim.co.id – Di tengah hiruk pikuk perkembangan ekonomi islam yang berkembang pesat di Indonesia. Hal tersebut justru menjadi kunci semangat bagi ratusan pemuda ekonom rabbani untuk berkumpul di Kota Surabaya dalam sebuah wadah silaturahim. Berbekal semangat dan idealisme dengan rasa penuh keyakinan demi membangun ekonomi islam di Indonesia ribuan kilometer pun mereka tempuh dengan penuh keceriaan.

Acara tersebut dikemas melalui sebuah wadah silaturahim Temu Ilmiah Nasional FoSSEI XVIII (TEMILNAS) yang diadakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) terhitung sejak tanggal 12 sampai 16 April 2019 di Universitas Airlangga Surabaya. Acara tersebut disambut meriah dihadiri lebih dari 500 mahasiswa yang berasal dari 196 kelompok studi ekonomi islam di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Temilnas FoSSEI XVIII tepat pukul 09.00 WIB oleh Master of Ceremony, dan Pembacaan ayat suci Al-Quran. Untuk membangkitkan semangat nasionalisme acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kebanggan Mars FoSSEI.  Selanjutnya acara diresmikan dengan simbolis pemukulan gong oleh kepala departemen ekonomi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Prof. Dr. Raditya Sukmana, SE., MA. beserta jajaran Presidium Nasional FoSSEI masa amanah 2018-2019.  

Acara selanjutnya, parade pembukaan oleh paresidium nasional dan koordinator regional FoSSEI sekaligus menjadi moment bersejarah yaitu deklarasi aktivis halal mahasiswa yang di pandu oleh Presidum Nasional bidang kelembagaan Irsyad Al Ghifari. Hari pertama acara Temilnas di tutup dengan Lokakarya Kaderisasi oleh Presidium Nasional bidang Kaderisasi.

Diharapkan dengan adanya acara Temilnas XVIII mampu mendukung perkembangan ekonomi islam di Indonesia dalam secara praktek maupun teoritis. (fossei/dbs)

 

Baca juga:

Dorong Partisipasi Investor Syariah, BEI Rilis Program Edukasi dan IDX Islam Challenge 2019


Back to Top