Putra Mahkota Abu Dhabi Puji Peran Imam Masjid Christchurch Selandia Baru

gomuslim.co.id - Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, menerima kunjungan Syekh Gamal Fouda Imam dari Masjid Al Noor, dan Imam Syaikh Lateef dari Masjid Linwood di Christchurch di Selandia Baru.

Kedua Imam tersebut didampingi oleh Dr. Ali Rashid Al-Nuaimi, Presiden Dewan Dunia Komunitas Muslim dan Matthew Hawkins, Duta Besar Selandia Baru untuk UEA. Sheikh Mohamed bin Zayed menyambut kedua imam dan bertukar pikiran dengan mereka.  

Pada kesempatan ini, Sheikh juga memuji peran kedua Imam dan para sarjana Muslim dalam meningkatkan citra Islam yang sebenarnya, menyerukan toleransi, ko-eksistensi dan perdamaian. Dia juga memuji sikap dan kesadaran orang-orang Selandia Baru.

Putra Mahkota juga memuji pendekatan Pemerintah Selandia Baru yang dikepalai oleh Perdana Menteri, Jacinda Ardern, saat menghadapi krisis dan akibat dari serangan tersebut. Sheikh Mohamed menekankan pentingnya UEA untuk meningkatkan toleransi, budaya, dan ko-eksistensi damai di antara semua orang dan semua negara di dunia.

 

Baca juga:

Bocah Empat Tahun Korban Tragedi di Masjid Christchurch Bangun dari Koma

 

Dilansir dari publikasi Khaleej Times, Selasa (16/04/2019), Sheikh juga menekankan pentingnya upaya masyarakat internasional untuk bekerja dalam menghadapi wacana kebencian, intoleransi, kekerasan dan ekstremisme. Kemudian turut menyebarkan nilai-nilai kebaikan, perdamaian, harmoni dan kerja sama.

Menurut Sheikh, pendekatan UEA didasarkan pada toleransi, kerja sama, komunikasi budaya dan penerimaan prinsip-prinsip lain. Ini ditetapkan oleh almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan dan didukung oleh kepemimpinan Presiden Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Kedua Imam menyampaikan terima kasih kepada UEA dan menghargai sikap manusia yang indah dengan umat Islam di Selandia Baru setelah insiden tragis. Keduanya juga memuji inisiatif UEA yang bertujuan untuk meningkatkan dan menyebarkan toleransi, penerimaan orang lain, hidup berdampingan secara damai, rasa hormat terhadap keragaman secara global. (njs/khaleejtimes)

 

Baca juga:

Warga Muslim Australia Gelar Makan Bersama di Masjid Penshurst


Back to Top