Masjid dengan Menara Set Akan Dibangun di Kroasia Selatan

gomuslim.co.id - Mimpi memiliki masjid pertama dengan menara di selatan kota Dubrovnik Kroasia akan menjadi kenyataan hanya dalam dua tahun menurut laporan berita, Total Croatia News melaporkan.

"Proyek akan berjalan seperti itu, tidak akan lama sampai kami mendapatkan izin konstruksi, jadi kami saat ini sedang menyiapkan dokumen, dan semuanya akan siap untuk pembangunan dalam dua tahun. Kita harus menekankan fakta bahwa kita dalam komunitas Islam memiliki kerja sama yang hebat dengan pemerintah kota yang telah datang untuk bertemu dengan kita,” jelas Presiden Komunitas Islam, Fehim Vukotić.

Mengutip Balkan Al Jazeera, laporan itu mengatakan bahwa pusat Islam baru akan berlokasi di daerah Gruž Kota Dubrovnik. Masjid lengkap dengan menara, akan dibangun dalam gaya Mediterania atau Maroko. Pusat Islam baru, yang akan bertindak sebagai pusat komunitas Muslim, diharapkan untuk melayani populasi Muslim yang meningkat di Dubrovnik.

Untuk diketahui, menurut sensus 2011, ada 1.499 Muslim di kota itu. Jumlah ini diperkirakan telah meningkat selama dekade terakhir. Asal usul umat Islam di Kroasia terutama dari Bosnia, Turki, Albania, dan dunia Arab.

Di Kroasia, hanya ada satu otoritas Islam yang disebut Komunitas Islam Kroasia yang dipimpin oleh seorang Mufti yang dipilih oleh komunitas Muslim. Di Kroasia, ada tiga masjid dengan menara dan 15 tanpa menara dan sekarang komunitas Muslim membangun tiga masjid baru dengan menara untuk mengakomodasi para jamaah. Islamic Center di Zagreb mengadakan pelajaran reguler dan menyelenggarakan kompetisi pembacaan Al-Quran internasional tahunan. (fau/tca/dbs/foto: aboutislam)

 

Baca juga:

Warga Muslim Australia Gelar Makan Bersama di Masjid Penshurst


Back to Top