Ratusan Warga Muslim Hadiri Michigan Muslim Capitol Day ke-9

gomuslim.co.id - Ratusan Muslim dari seluruh Michigan datang bersama pada hari Rabu untuk merayakan Hari Capitol Muslim Michigan ke-9.

“Kami sebagai Muslim, kami tidak terpinggirkan. Kami memang memiliki suara. Kita semua satu. Apakah kita putih, coklat, hitam - yang mengikat kita bersama adalah agama kita, ”ujar mantan Manajer Proyek Dewan Muslim Michigan (MMCC) Anas Alkatib, seperti dilansir dari publikasi WLNS.com, Sabtu, (19/04/2019).

Selama acara tersebut, orang-orang memiliki kesempatan untuk berbicara tentang masalah yang mereka lihat di komunitas mereka serta mendengar dari Abdullah Hammoud, satu-satunya perwakilan negara Muslim, dan Gubernur Gretchen Whitmer, di antara yang lainnya.

"Saya datang dengan kelas saya yang keenam, ketujuh, dan kedelapan. Kami merasa seperti semua Muslim dan seperti orang Kristen, Yahudi pada dasarnya adalah ras yang sama,” kata siswa kelas tujuh dari Greater Lansing Islamic School.

Aslan Raheem adalah salah satu Muslim yang menghadiri Hari Muslim Michigan untuk tahun kedua berturut-turut.

 

Baca juga:

Dua Muslim asal Texas Ini Kirimkan 150 Alquran Braille ke Masjid Amerika

 

"Sebagai minoritas, kita diabaikan. Setiap warga negara yang hebat ini harus mengunjungi Capitol karena ini adalah rumah kami. Kami membayarnya dan saya pikir kami harus membiarkan suara kami didengar,” kata Raheem.

Menurut siaran pers MMCC, Muslim Capitol Day berusaha untuk lebih memberdayakan warga untuk menemukan cara mereka dapat meningkatkan komunitas lokal mereka dan membuat suara mereka didengar.

Untuk diketahui, warga Muslim membentuk 1% dari 322 juta populasi Amerika, menurut pusat penelitian Pew. Sebuah penelitian Pew baru-baru ini menemukan bahwa Muslim Amerika adalah yang paling moderat di seluruh dunia.

Ini menunjukkan bahwa Muslim AS pada umumnya mengekspresikan komitmen yang kuat terhadap agama mereka dan cenderung tidak melihat konflik yang melekat antara menjadi saleh dan hidup dalam masyarakat modern. Awal bulan ini, sekitar 75 siswa menghadiri acara 'Muslim Creatives Collect' yang diselenggarakan pada 1 April oleh Asosiasi Pelajar Muslim di University of Michigan.

Mahasiswa Muslim di New Jersey Seton Hall University juga menyelenggarakan Pekan Kesadaran Islam bulan lalu untuk menumbuhkan persatuan antaragama dan mendorong komunitas universitas untuk bersatu. (wlsn/dbs/foto:arabianamericannews)

 

Baca juga:

Bidik Seri Foto Places You’ll Pray, Fotografer Muslim Ini Menangkan Goldziher Award 2019


Back to Top