Lembaga Amal Dubai Targetkan 22 Juta Dirham selama Ramadhan Tahun Ini

gomuslim.co.id - Dubai Charity Association (DCA) menetapkan dana sebesar 22 juta dirham UEA atau sekitar 84 miliar rupiah sepanjang bulan suci Ramadhan tahun ini. Dana tersebut terbagi ke dalam enam proyek seperti Ramadhan Meer atau paket makanan, paket makanan berbuka puasa, zakat fitrah, pakaian Idul Fitri, dan zakat atau sedekah wajib,

Sekretaris Jenderal Asosiasi DCA, Ahmad Mismaar, mengatakan dana ini akan disalurkan secara lokal dan internasional. "Puluhan ribu orang yang rentan, termasuk anak yatim, janda dan keluarga berpenghasilan rendah diharapkan mendapat manfaat dari proyek-proyek ini di 23 negara," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Senin (22/04/2019).

Dia menambahkan bahwa proyek Ramadan Meer DCA menargetkan lebih dari 15.000 keluarga. “Paket makanan, senilai Dh2,5 juta, harus dibagikan kepada orang yang membutuhkan selama bulan suci,” katanya.

Selain itu, DCA bekerja sama dengan restoran lokal juga akan membagikan 75 ribu paket makanan berbuka puasa senilai Dh500.000 ke 25 masjid di seluruh UEA. “2.500 makanan akan didistribusikan setiap hari,” ungkapnya.

Mismaar mengatakan bahwa DCA juga telah menyiapkan 10 juta dirham untuk makanan berbuka puasa di 1.000 masjid di 23 negara dan diperkirakan jumlahnya akan meningkat menjadi 1.300 masjid. DCA menargetkan untuk menyediakan sekitar 100.000 makanan setiap hari di seluruh dunia.

 

Baca juga:

Sambut Ramadhan, Masjid JIC Gelar Shalawat Nariyah

 

"Secara keseluruhan, tiga juta makanan buka puasa gratis akan dibagikan di berbagai negara sepanjang bulan ini," ucapnya.

Sementara pakaian lebaran, senilai Dh500.000, akan diberikan kepada lebih dari 5.000 orang, dan hingga 45.000 kurma, senilai Dh1 juta, akan didistribusikan di bawah proyek zakat fitrah. "Zakat fitrah harus dikumpulkan dalam bentuk uang dan barang tetapi hanya akan didistribusikan dalam bentuk barang," jelasnya.

Dalam hal zakat, DCA telah menetapkan anggaran sebesar 45 juta dirham. "Enam proyek ini akan dilaksanakan oleh 120 sukarelawan, dan 35 konter akan terbuka untuk mengumpulkan sumbangan secara nasional," tutupnya. (njs/khaleejtimes)

 

 

Baca juga:

100 Dokter Muda Palestina Sumpah Profesi di Masjid Al Aqsa


Back to Top