#Ramadhan2019

Kemenag Jambi Lakukan Pengawasan Rukyatul Hilal di Dua Hotel

gomuslim.co.id - Kantor wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi akan melaksanakan ukyatul Hilal pada 5 Mei 2019 mendatang. Rukyatul Hilal ini merupakan metode pengamatan hilal untuk menentukan awal Ramaadhan 1440 Hijriah.

Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Lathoif mengatakan, dilaksanakannya Rukyatul Hilal pada 5 Mei mendatang merupakah perintah dari pimpinan teratas Pemerintah Republik Indonesia

"Kita baru akan melakukan Rukyatul Hilal pada 5 Mei nanti untuk menentukan awal Ramadhan," kata Lathoif, Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi pada Senin (22/4/2019).

Ia mengungkapkan, mengenai lokasi pengamatan hilal ini kata Lathoif untuk Kanwil Kemenag Provinsi Jambi akan mengambil satu lokasi di Kota Jambi yang lebih memudahkan untuk melakukan pengamatan hilal.

 

Baca juga:

Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat pada 5 Mei 2019


"Alternatif ada dua apakah di hotel O2 atau kah di BW Luxury nanti pastinya akan kita informasikan lagi. Tapi alternatifnya di dua tempat tadi," katanya.

Menurutnya, kedua hotel tersebut dinilai sangat membantu mempermudah dalam pengawasan Rukyatul Hilal. Katanya pada setiap tahun, kedua hotel itu menjadi salah satu lokasi dalam pengawasan Rukyatul Hilal.

“Setiap tahunnya biasa disini, ini sangat mempermudah dalam pengawasan Rukyatul Hilal,” ungkapnya.

Untuk jadwal imsak Ramadhan kata Lathoif saat ini sudah disusun dan diajukan ke Gubernur Jambi.

"Sudah kita ajukan ke Gubernur belum bisa kita rilis karna belum diteken pak Gubernur, dalam waktu dekat kalau sudah baru bisa kita umumkan," pungkasnya. (hmz/kemenag/tribun)

 

 

Baca juga:

Sambut Ramadhan, Kemenag Aceh Turut Gelar Rukyat Hilal Ramadhan


Back to Top