Dukung Pemerintah Melalui SDG’s, BNI Syariah Gelar Hasanah Earth Day 2019

gomuslim.co.id - Dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity. Hal itu ditunjukkan dengan diselenggarakannya Hasanah Earth Day 2019 bertepatan dengan Hari Bumi Internasional.

Acara yang dilaksanakan di Walking Drums, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini bertema "We Take our Earth Seriously" dengan mengambil isu penggunaan plastik yang bisa berakibat pada kelangsungan ekosistem makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuhan.

Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan Hasanah Earth Day 2019 merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, regulator, praktisi, penggiat dan tokoh lingkungan.

 

Baca juga:

Rayakan Hari Bumi, Warga Muslim Kanada Kampanye Green Khutbah

 

“Kami berharap semakin banyak masyarakat yang mulai menjadikan eco-life sebagai gaya hidup modern. Melalui kegiatan ini, kami mengajak nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan,” tambah Tribuana Tunggadewi.

Kegiatan Hasanah Earth Day 2019 meliputi gimmick senilai Rp 100 ribu dari BNI Syariah kepada nasabah yang melakukan pembukaan rekening yang dikonversi menjadi donasi berupa uang tunai dan akan diberikan kepada petugas kebersihan di sekitar Kantor Cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia, dengan alokasi dana sebesar Rp 800 juta. Selain itu, special gift tumbler untuk 204 nasabah yang melakukan akad pembiayaan konsumer BNI Griya iB Hasanah pada 22 April 2019, serta photo competition yang terbuka bagi pegawai BNI Syariah dan netizen.

Penerapan green banking juga dilakukan oleh manajemen dan pegawai BNI Syariah, dengan membawa tumbler sebagai kebiasaan yang Hasanah dalam bekerja, baik saat meeting di dalam dan luar kantor.

“Kami juga telah melakukan pengolahan limbah kertas kantor yang digunakan untuk membiayai kegiatan pemberdayaan anak-anak jalanan dan dhuafa”, tutup Tribuana Tunggadewi.

BNI Syariah berkomitmen untuk memperhatikan aspek sosial lingkungan dalam penyaluran dana zakat. Pada 2018 lalu, dana yang telah disalurkan untuk kegiatan sosial lingkungan sekitar Rp 2,2 miliar. Dana tersebut merupakan bagian dari alokasi penyaluran dana BNI Syariah ke beberapa sektor. Secara total, pada tahun lalu penyaluran zakat BNI Syariah tahun 2018 di sektor pendidikan, kemanusiaan, ekonomi dan dakwah sebesar Rp 13.37 Miliar (nov/bnisyariah)

 

 

Baca juga:

Sambut Hari Bumi Sedunia, Dompet Dhuafa Dorong Generasi Milenial Peduli Lingkungan


Back to Top