Badan Amal Dubai Fasilitasi 2.513 Warga Beribadah Umrah selama Setahun

gomuslim.co.id – Sebuah badan amal di Dubai, Dar Al Ber Society telah membantu memfasilitasi 2.513 orang untuk ibadah umrah ke Tanah Suci dalam satu tahun terakhir. Sebagian penerima manfaat merupakan pekerja yang berpenghasilan rendah.

Program perjalanan Umrah ini diselenggarakan secara teratur. Tujuannya adalah untuk mendukung orang-orang yang kurang beruntung melakukan ibadah ini untuk pertama kalinya dalam hidup mereka.

Mohammed Suhail Al Muhairi, kepala sektor layanan masyarakat, mengatakan pihaknya telah mengatur 26 perjalanan Umrah selama periode dari April 2018 hingga April 2019. "Tercatat ada 2.513 orang mendapat manfaat dari 26 perjalanan Umrah ini dengan biaya 3.76 juta Dirham,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Selasa (23/04/2019).

Ia menambahkan, perjalanan umrah ini menghabiskan sekitar 1.500 Dirham untuk setiap orang. “Penerima manfaat dari perjalanan Umrah adalah pekerja berpenghasilan rendah. Dan sebagian besar dari mereka adalah penduduk Asia," katanya.

 

Baca juga:

Lembaga Amal Dubai Targetkan 22 Juta Dirham selama Ramadhan Tahun Ini

 

Al Muhairi mengatakan setiap perjalanan Umrah berlangsung selama tujuh hari. Empat hari di Mekah dan tiga di Madinah.

Lembaga amal ini memenuhi kebutuhan dasar bagi para peserta selama perjalanan, termasuk makanan, tinggal di hotel bintang empat dekat dengan masjid-masjid suci, kain Ihram atau Umrah dan 10 liter air Zamzam.

Untuk diketahui, Dubai merupakan satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Dubai memiliki populasi terbesar dan merupakan emirat terbesar kedua menurut luasnya, setelah Abu Dhabi. (jms)

 

Baca juga:

UEA Siap Kembangan Ekonomi Syariah di Pasar Global


Back to Top