#Ramadhan2019

Sambut Ramadhan, RISKA Siap Gelar Rangkaian Event Ramadhan Rhapsody: Your Epic Adventure Starts Here

gomuslim.co.id - Marhaban Yaa Ramadhan. Seluruh langit dan bumi bergema menyambut datangnya bulan Ramadhan, bulan penuh berkah yang selalu dinantikan.  Dalam rangka menyemarakkan hadirnya bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) menyelenggarakan sebuah event tahunan, Ramadhan Bersama RISKA 2019 yang tahun ini mengangkat tema Ramadhan Rhapsody: Your Epic Adventure Starts Here.  Acara ini terdiri dari dua kegiatan besar yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, terlebih lagi untuk para remaja dan anak muda.  RISKA mengajak kaum muda untuk bersiap memulai pertualangan yang tidak hanya berisi kegiatan seru-seruan saja, tetapi mereka juga bisa mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Salah satu kegiatannya adalah Tarhib Ramadhan: Fun O Rama yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 April 2019 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng Jakarta.  Kegiatan ini akan dimulai di pagi hari dengan fun walk sambil menikmati udara Minggu pagi.  Uniknya, di sesi fun walk ini, para peserta akan menampilkan kostum dan parade kebudayaan dari berbagai negara muslim.  Untuk yang senang mengasah bakat, dapat mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan seperti Archery War Competition, Photo Competition, dan Vocal Group Competition dengan total hadiah jutaan rupiah.

 

Selain itu, event ini juga berisi kajian dengan suasana yang berbeda untuk memulai petualangan seru.  Peserta akan terhipnotis dengan suasana taman masjid yang disulap dengan mengusung konsep arabian night yang sudah pasti instagram-able.  Rangkaian event akan ada talkshow, tabligh akbar, serta live performance dengan topik dan bintang tamu yang sangat menarik seperti Chiki Fawzi, Mario Irwinsyah, Ayu Momalula, Natta Reza, Wardah Maulina, Ustadz Bendri Jaisyurrahman, dan Ustadz Rifky Ja’far Thalib. Mereka akan berbagi ilmu dan sharing pengalaman untuk memotivasi dan menginspirasi peserta dalam meningkatkan kualitas diri menjadi manusia yang lebih baik.  Ramadhan memang belum tiba, tetapi kita harus bersiap menebarkan semangat Ramadhan.

Dalam rangka mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, RISKA mengadakan kegiatan lainnya yaitu Anjangsana Sosial RISKA yang akan dilaksanakan pada 26 Mei 2019 di Pesantren Ibtidaul Hasan, Tangerang Banten. Pesantren ini diurus oleh sepasang suami istri yang berpenghasilan pas-pasan dan dengan swadaya masyarakat.  Terdapat 147 orang santri dengan 40 santri yang tinggal di sana.  Berada di pingiran kota tak menjamin kondisi yang memadai karena fasilitas di sana masih jauh dari kata layak, terlebih lagi pada bangunan pesantren.  Hal inilah yang mendasari RISKA untuk mengajak semua masyarakat agar merapatkan shaf untuk berjuta kebaikan dengan merenovasi pesantren. 

Tidak hanya renovasi pesantren saja, akan diadakan juga berbagai kegiatan sosial, baik untuk santri, pengurus, dan warga sekitar seperti pemeriksaan kesehatan, pelatihan kewirausahaan dan pemberian modal, pemberian bingkisan lebaran, tausiah, serta buka puasa bersama.  Untuk info kegiatan ramadhan RISKA bisa cek di instagram: @riskamenteng. (riska/fau)

 

Baca juga:

Simak Cara Malam Mingguan Anak Menteng


Back to Top