Warga Muslim AS Kumpulkan Dana untuk Korban Sri Lanka

gomuslim.co.id - Tergerak karena berita serangan teroris yang menargetkan Sri Lanka pada hari Minggu Paskah, sebuah badan amal Muslim Amerika telah meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk membantu para korban.

“Kami tidak bisa membiarkan kohesi komunitas terputus. Karena masyarakat terluka dan perlu dibangun kembali, yang paling tidak bisa kita lakukan adalah menawarkan dukungan kepada mereka yang terluka dan membutuhkan penyembuhan, ”tulis Muslim Aid USA di laman Launchgood.

Delapan ledakan terjadi pada Minggu Paskah di Sri Lanka, termasuk di tiga gereja Kristen dan tiga hotel, beberapa di antaranya biasa digunakan oleh pengunjung asing. Selain 207 orang yang terbunuh setidaknya 450 orang terluka, menurut pejabat dengan polisi, Rumah Sakit Kolombo, dan Gereja St. Sebastian.

Muslim Aid memperingatkan bahwa serangan itu direncanakan untuk memicu kekerasan antar masyarakat.

“Sementara identitas pelaku belum dapat dikonfirmasi; serangan dirancang untuk tidak hanya menimbulkan kerusakan maksimum pada hari ketika gereja-gereja akan menjadi yang paling ramai, tetapi serangan itu dirancang untuk memicu kekerasan antar-komunal, "tulis Islamic Charity.

Hingga saat ini kampanye tersebut telah mengumpulkan lebih dari $ 12.000 dari $ 20.000 yang ditargetkan. Semua hasil penggalangan dana akan dibagikan kepada keluarga 200+ orang yang meninggal secara langsung melalui Muslim Aid USA.

Untuk diketahui, Islam adalah agama minoritas di negara pulau Sri Lanka yang terletak di selatan India di Samudra Hindia. Agama terbesar kedua di dunia yang berkembang pesat, Islam, mewakili tidak lebih dari 9,66% di Sri Lanka, yang berarti 1.997.361 orang hanya keluar dari 21,2 juta populasi di negara itu adalah Muslim, menurut sensus 2012. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Bantu Korban Penembakan Massal, Dua Kelompok Muslim AS Berhasil Kumpulkan Dana 80 Ribu USD


Back to Top