Kemenag Gelar Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi 1440H/2019M

gomuslim.co.id - Persiapan Penyelenggaraan Haji 1440H/2019M terus dilakukan, termasuk mempersiapkan petugas-petugas haji Indonesia. Hari ini, lebih dari 1000 calon petugas haji Indonesia mulai memasuki asrama haji pondok gede untuk mengikuti Pembekalan Terintegrasi Petugas Arab Saudi Tahun 1440H/2019M.

"Hari ini merupakan hari penentu apakah indeks Kepuasan haji akan naik atau turun di tahun ini. Selama 10 hari ke depan, petugas akan dilatih dan diberikan simulasi langsung terkait pelayanan di Arab Saudi," ujar Affan, Selasa (23/04).

Pembekalan ini diikuti oleh petugas yang berasal dari Kemenag, Kemenkes, TNI dan Polri. Menurut Affan, dalam pembekalan akan diberikan materi-materi pada kelas besar, kelas daerah kerja, kelas daerah kerja terintegrasi, serta ditutup dengan simulasi pergerakan haji di Mekkah, Madinah, dan Armina.

Pembekalan yang akan berlangsung selama 10 hari, sejak tanggal 23 April - 2 Mei ini akan dibuka oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Untuk diketahui, indeks Kepuasan Haji Indonesia yang mencapai 85,23 dengan predikat sangat memuaskan tidak dapat dilepaskan dari peran petugas haji Indonesia. Hal ini disampaikan Master of Training (MOT) Affan Rangkuti jelang Pra Test petugas PPIH Arab Saudi.

 

Baca juga:

Ini Penambahan Anggaran Biaya Haji 1440H/2019M


Back to Top